Vespa Sprint Veloce, Si Bagol Yang Unik, Harga Jualnya Bisa 'Suka-suka'

Harun Rasyid - Minggu, 31 Mei 2020 | 17:15 WIB

Ilustrasi Vespa Sprint Veloce (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Mengendarai skuter antik seperti Vespa lansiran 70-an saat akhir pekan, memang seru dan punya sensasi tersendiri sob.

Ngomongin skuter tahun 70-an yang sekarang cukup hype, ada Vespa Sprint Veloce yang dilahirkan sebagai penambah varian dari Sprint biasa.

Sprint Veloce atau biasa disebut Sprint bagol, juga punya keunikan pada bentuk lampunya yang bulat dan lebih besar dari lampu Sprint biasa yang bentuknya agak kotak.

Selain itu, Vespa Sprint juga punya lekukan bodi yang manis dan bagian bodi belakangnya yang memanjang.

Baca Juga: Bingung Cari Bengkel Buat Servis Vespa Matic? Scooter Jam Gelar Banyak Promo Menarik Sob!

I Gede Dharma, penghobi Vespa dan pemilik Sprint Veloce mengungkapkan, mengendarai Vespa lawas memang asyik dan harus sering dipakai.

"Vespa lawas seperti Sprint Veloce ini walaupun tua tetap harus sering dipakai jalan buat jaga kondisi mesinnya, plus yang bawa juga kan jadi kelihatan keren apalagi kondisinya motornya terawat. Jadi jangan sekadar jadi pajangan doang," kata Gede saat dihubungi Minggu (31/5/2020).

Pria yang juga hobi restorasi Vespa tersebut mengakui, harga skuter 150 cc tersebut kini semakin membumbung tinggi.

Olx.co.id
Sprint Veloce milik I Gede Dharma


"Harga Sprint Veloce kalau udah full restorasi orang kadang jual suka-suka. Karena restorasinya juga mahal, dulu saya restorasi habis belasan juta. Nah akhirnya motor ini sekarang mau saya jual Rp 35 juta karena jarang dipakai," jelas Gede kepada GridOto.com.

"Harga segitu udah saya perkirakan, kalau saya hitung harga dari total pengeluaran saya buat restorasi, beli sparepart, belum aksesori dan segala macam bisa lebih Rp 35 juta," tambahnya lagi.

Baca Juga: MotorSeken : Vespa Sprint Notte dan Primavera Yatch Edition Ada Bekasnya, Lebih Mahal Dari Baru!