Jelang Arus Balik Lebaran 2020, Lalin Ruas Jalan Solo-Yogyakarta di Klaten Lenggang? Ini Kata Dishub dan Polisi

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 26 Mei 2020 | 18:22 WIB

Kondisi Jalan Raya Solo-Jogja yang lengang, foto diambil Selasa (26/5/2020). (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Menjelang arus balik Lebaran 2020, ruas jalan Solo-Yogyakarta di Kabupaten Klaten, Jawa Tengan terlihat lenggang, Selasa (26/05/2020).

Beberapa jalan penguhubung seperti di Kecamatan Delanggu, Kecamatan Ceper, perempatan Besole, Ceper, Kabupaten Klaten terlihat lenggang.

Selain itu, dikabarkan hanya sedikit kendaraan melintas di Jalan Bypass Klaten.

"Jelang arus balik lebaran 2020 di Kabupaten (Klaten), lalu lintas di sini sepi landai," kata Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Klaten, Sudiryaso, Selasa (26/05/2020), dilansir dari Tribunsolo.com.

Baca Juga: Bikin Merinding! Jalan Ini Ditutup Pakai Keranda Mayat Lengkap dengan Pocongnya

Sudiryaso mengatakan, situasi arus lalu lintas jelang arus balik Lebaran 2020 terasa berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

"Ruas jalan yang biasa untuk arus mudik terlihat sepi. Biasanya APILL (alat pemberi isyarat lalu lintas) di titik kemacetan kami nonaktifkan untuk kurangi kemacetan. Saat ini tak perlu dinonaktifkan karena tak ada kemacetan mengular," ungkap Sudiryaso.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah menuturkan, situasi jelang arus lebaran di Kabupaten Klaten terpantau sepi.

Baca Juga: Viral! Sudah Ditutup, Eh Ada Pria Nekat Bongkar Pembatas Jalan di Depan Polisi Karena Alasan Ini

"Situasi jalan di Kabupaten Klaten jelang arus balik terpantau sepi landai. Arus lalu lintas lancar," ungkap AKP Bobby.

AKP Bobby mengaku, pihaknya belum menemukan adanya titik kemacetan yang terjadi di ruas jalan Kabupaten Klaten, termasuk pada pos penjagaan Prambanan.

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Fenomena Langka : Biasanya Macet, Jalan Solo-Jogja di Klaten Sepi di Hari Setelah Lebaran