Kompilasi 'Fail' di Canggu Shortcut, Rute di Bali yang Kerap Bikin Bule hingga Warga Lokal Nyungsep ke Sawah

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 20 Mei 2020 | 19:35 WIB

mobil nyungsep ke sawah di Canggu Shortcut (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Dari sebuah utas di Twitter tentang kelakuan konyol bule-bule di Bali, GridOto.com jadi tertarik buat membahas soal The Canggu Shortcut.

Utas yang dimulai oleh akun @AdorkableRacer ini memang banyak memperlihatkan kendaraan dari mobil hingga motor yang terjun di Canggu Shortcut.

Untungnya karena cuma sawah, jadi korbannya memang enggak sampai luka parah atau kehilangan nyawa, paling kehilangan harga diri saja.

Langsung saja penulis kontak kawan yang berada di Bali, nah ada Yosepth Klaudius yang mau menceritakan soal 'konyolnya' kisah rute di Canggu ini.

Baca Juga: Masih Ngeyel Mudik, Tim Gabungan Polda Bali Catat Ribuan Kendaraan Disuruh Putar Balik di Jembrana, Ini Perinciannya

"Sebetulnya itu awalnya rute petani, tapi lama-lama dipakai motor. Akhirnya dilebarkan. Eh mobil jadi ikutan lewat," ungkapnya yang akrab disapa Yoyo dan saat ini 'menjabat' jadi Safety Riding Instructor Astra Motor Bali.

Rute yang paling hanya beberapa ratus meter ini memang tipikal jalan pedesaan dengan medan paving blok selebar 5 meter dan kiri kanannya sawah tanpa ada pembatas.

Nah yang kerap bikin kendaraan nyungsep itu karena rute ini selalu ramai sehingga kendaraan yang berpapasan harus saling minggir.

"Ada satu sisi jalan yang benar-benar enggak bisa muat dua mobil. Jadi dari kejauhan harus perhitungan gas terus, sebab kalau ketemu mobil lain ya harus mundur lagi sampai awal. Biasanya saat mundur ini salah perhitungan dan berakhir terjun ke sawah," jelas Yoyo.

Selain itu, kadang motor yang salah perhitungan terlalu ke pinggir saat ada mobil yang melintas pun seringkali nyungsep ke sawah.