Toyota Camry Hampir Tabrak Petugas Saat Pemeriksaan PSBB, Saat Dicek Ternyata Bawa Barang Haram!

Gayuh Satriyo Wibowo - Kamis, 14 Mei 2020 | 20:40 WIB

Toyota Camry generasi ke-enam diamankan petugas (Gayuh Satriyo Wibowo - )

GridOto.com - Sebuah Toyota Camry generasi ke-enam berwarna putih dengan pelat nomor D 1344 IM diamankan petugas kepolisian Polresta Pekanbaru.

Hal tersebut dilakukan petugas setelah pengemudi Toyota Camry mencoba melarikan diri hingga hampir menabrak petugas saat melakukan patroli Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dilansir dari Regional.kompas.com, Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Budhia Dianda mengatakan, peristiwa terjadi pada Rabu (13/5) sekitar pukul 22.30 WIB, di simpang BPG Jalan Hangtuah Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Petugas berhasil mengamankan dua pria yakni Irwansyah alias Irwan (33) dan Arbain alias Bain (19) di dalam Camry bermesin 2.400 cc tersebut.

"Kedua pelaku kedapatan memiliki narkoba. Barang bukti satu paket sabu seberat 10,45 gram," kata Budhia dalam keterangan tertulis, Kamis (14/5).

Baca Juga: Kabur Naik Kawasaki Ninja, Pengedar Narkoba Tabrak Polisi, Ambruk Deh Kena Tembak

Kejadian bermula saat petugas kepolisian bersama TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, awalnya melaksanakan check point dan patroli PSBB di Simpang BPG.

Saat memeriksa sejumlah kendaraan di jalan, tiba-tiba datang Toyota Camry pelaku melaju kencang dan nyaris menabrak anggota polisi.

"Petugas lainnya melakukan penghadangan mobil tersebut. Di dalam mobil ada dua orang, yakni Irwansyah dan Arbain," sebut Budhia.

Petugas yang curiga melakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan maupun mobil yang akhirnya ditemukan satu paket narkotika jenis sabu.

Baca Juga: Masih Diselimuti Debu, Jeep Wrangler Rubicon Milik Bandar Narkoba Dilelang Online