Viral Video Preman Pemalak Sopir Truk Mengintimidasi Polantas, Ini Kronologinya Menurut Humas Polisi

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 7 Mei 2020 | 21:59 WIB

Polisi di Medan diintimidasi preman yang hendak melakukan pungli ke sopir truk (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Sedang ramai sebuah video yang memperlihatkan seorang petugas kepolisian yang diintimidasi oleh preman yang hendak melakukan pungli ke sopir truk.

Kasubag Humas Polresta Deli Serdang, Iptu M Naibaho membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengatakan saat itu anggotanya yang bernama Aipda Rinkon Manik diketahui sedang turun ke lapangan untuk mengatur lalu lintas di Jalan Sei Blumei, Dusun V, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa pada Rabu (6/5/2020) sekitar pukul 14.15 WIB.

Mengetahui ada anggota polisi, pelaku yang diketahui berinisial JU dan sejumlah rekannya merasa terganggu saat akan melakukan praktik pungutan liar (pungli) terhadap sejumlah kendaraan yang melintas di lokasi tersebut.

Baca Juga: Blokade Pakai Drum Enggak Mempan, Warga dan Polisi Tutup Jalan Pakai Batu, Kalau Ngeyel Ya Nabrak

Bukannya takut dan kabur, pelaku diketahui justru nekat melakukan intimidasi terhadap anggota polisi yang bersangkutan.

Video yang memperlihatkan aksi intimidasi yang dilakukan sejumlah preman di Tanjung Morawa tersebut bahkan sempat viral di media sosial.

Dari video yang diunggah akun Instagram @cetul22, terlihat sejumlah preman memegangi polisi tersebut sambil membentak petugas itu.

"Itu tadi kau suruh keluar mobil, itu saksi banyak. Kau macam hebat kali kau," ujar JU dengan suara tinggi sambil menunjuk petugas tersebut.

Baca Juga: Atas Dasar Kemanusiaan, Polisi Bisa Loloskan Pemudik di Tengah Pendemi Covid-19?