Diduga Melarikan Diri ke Luar Kota, Polisi Putuskan Sita Honda City Youtuber Ferdian Paleka yang Prank Bingkisan Isi Sampah

Gayuh Satriyo Wibowo - Rabu, 6 Mei 2020 | 20:55 WIB

Honda City milik YouTuber Ferdian Paleka yang prank bantuan sampah disita polisi (Gayuh Satriyo Wibowo - )

GridOto.com - Sebuah Honda City milik Ferdian Paleka diamankan personel Satreskrim Polrestabes Bandung, Selasa (5/5) Malam.

Mobil tersebut digunakan oleh Ferdian dalam aksinya membagikan bingkisan berisi sampah di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung pada Kamis (30/4).

Melansir Tribunjabar.id, Honda City berwarna hitam dengan pelat nomor D 1030 CW yang dibawa polisi tersebut saat ini berada di halaman Satreskrim Polrestabes Bandung.

"Sejauh ini kami sudah menyita kendaraan pelaku," ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri di Jalan Jawa dikutip dari Tribunjabar.id, Rabu (6/5).

Baca Juga: Udah Bosen di Darat, Yamaha NMAX Satu Ini Diubah Jadi Jetski Bermodal Pipa Peralon, Tonton Nih Videonya!

Ia menjelaskan Honda City yang digunakan Ferdian untuk mengangkut bingkisan berisi sampah tersebut diamankan di luar Bandung Raya.

Tribunjabar.id
Honda City Ferdian Paleka di halaman parkir Satreskrim Polrestabes Bandung

Ada dugaan Ferdian melarikan diri ke luar kota.

Namun, pihaknya enggan terlalu cepat menyimpulkan Ferdian kabur ke luar kota.

Keduanya imbau agar segera menyerahkan diri, seperti Tubagus Fahddinar, satu rekannya yang sudah lebih dulu menyerahkan diri dan ditetapkan sebagai tersangka.

"‎Sejauh ini Ferdian belum ada itikad baik. Kami belum bisa pastikan itu (kabur ke luar kota). Tapi kami berharap ada teman-temannya yang tahu, segera laporkan," katanya.

Baca Juga: Bosan Tak Ada Balapan, Marc Marquez Bikin Aksi Prank yang Bikin Jantungan