Harga Mobil Bekas Toyota Avanza Generasi Pertama, Modal Rp 50 Jutaan Sudah Bisa Bawa Pulang

Muhammad Ermiel Zulfikar,Rudy Hansend - Senin, 4 Mei 2020 | 19:55 WIB

Toyota Avanza 2004 (Muhammad Ermiel Zulfikar,Rudy Hansend - )


GridOto.com - Ketenaran Toyota Avanza tidak hanya terjadi pada versi barunya saja, melainkan juga model lamanya di pasar mobil bekas (mobkas).

Mesin yang bandel serta biaya perawatannya yang murah, disinyalir jadi alasan masyarakat percaya dengan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tersebut, sekalipun dalam versi bekasnya.

Toyota Avanza juga dirasa pas bagi keluarga Indonesia, karena daya angkutnya yang besar dan mampu menampung hingga 7-penumpang.

"Walapun kondisi ekonomi (sulit) seperti sekarang, peminat Avanza bekas masih ada aja," ucap Agung Iskandar, pemilik dealer mobil bekas Kurnia Agung di Jelambar, Jakarta Barat kepada GridOto.com, Minggu (3/5/2020).

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Akhir April 2020 Terjun Bebas, Ini Unit yang Turun Sampai Rp 80 Jutaan

Diperkenalkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Desember 2003 silam, Avanza generasi pertama dibekali mesin 1.298 cc dengan kode K3-DE DOHC dengan pilihan transmisi manual saja.

Tujuh bulan setelah diluncurkan, Toyota merilis Avanza S sebagai varian tertingginya dengan pilihan transmisi otomatis 4-percepatan.

Kapasitas mesin yang ditawarkan masih sama dengan tipe sebelumnya, namun sudah mendapat penyempurnaan.

Kode mesin berubah menjadi K3-VE DOHC 16 katup 1.300 cc yang sudah mengusung teknologi VVT-i (Variable Valve Timing-intelligent).

Baca Juga: Mobil Bekas Toyota Innova Diesel Banyak Diburu, Harga Pasaran Masih Setinggi Ini

Seiring dengan berjalannya waktu, pada Desember 2019 kemarin Toyota Avanza generasi pertama resmi berumur 16 tahun.