Jadi Andalan Masyarakat dan APM, Kaca Film V-KOOL Pertama Kali Dikenal Sebagai ‘Kaca Film Ajaib,’ Kenapa Ya?

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 30 April 2020 | 15:00 WIB

Sebelum menjadi kaca film pilihan utama masyarakat Indonesia, V-KOOL pertama kali dikenal sebagai ‘kaca film ajaib.’ (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Sebelum menjadi kaca film pilihan utama masyarakat Indonesia, V-KOOL pertama kali dikenal sebagai ‘kaca film ajaib.’

Pada awal kehadirannya di Indonesia tahun 1995 atau 25 tahun silam, V-KOOL hanya menawarkan kaca film bening, sedangkan kaca film di pasaran identik dengan warna gelap.

Meskipun begitu, konsumen merasakan daya tolak panas yang luar biasa dari kaca film bening lansiran V-KOOL yang kemudian dikenal sebagai  ‘kaca film ajaib.’

Banderol kaca film V-KOOL yang saat itu lebih mahal 20 kali lipat dari kaca film di pasaran juga konsumen menjadi semakin penasaran.

Baca Juga: Genap Berusia 25 Tahun di Indonesia, V-KOOL Telah Lindungi Jutaan Mobil dari Panas Matahari

Linda Widjaja,  Vice President PT VKOOL Indah Lestari yang merupakan distributor resmi V-KOOL di Indonesia mengatakan, keunggulan teknologi tersebut masih mereka jaga sampai sekarang.

"Teknologi V-KOOL adalah yang terbaik sampai saat ini, saat itu pun belum ada kompetitor lain yang memasarkan kaca film solar control." ungkapnya dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com (30/4/2020).

Istimewa
Sebelum menjadi kaca film pilihan utama masyarakat Indonesia, V-KOOL pertama kali dikenal sebagai ‘kaca film ajaib.’

Perjalanan V-KOOL untuk menjadi kaca film yang dipercaya oleh masyarakat dan para pabrikan Otomotif juga bukan tanpa halangan.

Seperti krisis moneter yang melanda Indonesia pada tahun 1998, serta kompetitor-kompetitor yang mulai bermunculan.