Mirip Smartphone, Motor Listrik NIU Bisa Update Software Otomatis Biar Performanya Selalu Maksimal

Harry - Rabu, 29 April 2020 | 15:00 WIB

Motor listrik NIU (Harry - )

GridOto.com - Pengguna smartphone pastinya pernah dong mendapatkan update software (perangkat lunak) secara berkala dari produsennya?

Biasanya update software ini untuk mengatasi masalah atau bug pada smartphone, juga memaksimalkan fungsi dari smartphone itu sendiri.

(Baca Juga: Video First Ride NIU Sudah Tayang, Motor Listrik Tercanggih Saat Ini)

Lalu apa jadinya kalau pakai motor listrik, dan kalian juga akan merasakan hal yang sama? Yup, itu bisa kejadian kalau pakai motor listrik NIU ini sob.

PT Moove Motors Asia selaku dealer NIU E-Scooter menyebutkan kalau motor listrik NIU N Lite dan NIU N GT juga akan ada update software berkala.

Inne/Gridoto.com
Kotak berisi remote, kunci dan sim car motor listrik NIU


"Karena saat beli produk ini, pembeli juga akan mendapatkan sim card, selain kunci dan remote," kata incent Yap, Direktur Utama PT Moove Motors Asia.

Sim card ini langsung terpasang pada unit motor, kemudian pembeli mengunduh aplikasi NIU E-Scooter dan mengisi data terlebih dulu.

(Baca Juga: First Ride Motor Listrik Canggih NIU N Lite, Punya Cruise Control dan Sensor 3 Axis Cuma Rp 20 Jutaan)

Setelah berhasil, unit motor akan terhubung dengan aplikasi pada ponsel, dan bisa memberikan beragam informasi.

Melalui sim card ini, antara motor, smartphone dan server yang berisi data cloud NIU saling terkoneksi.

Sehingga update software pada sistem kelistrikan di motor listrik ini bisa dilakukan secara otomatis.

"Update software yang akan dilakukan berkala, sesuai karakter berkendara, bukaan gas dan kebiasaan mengecas baterai, jadi kinerja motor listrik akan lebih optimal," sambung Vincent.

Inne/Gridoto.com
Aplikasi NIU eScooter


Lewat aplikasi itu pula, motor akan mengirim notifikasi jika alarm berbunyi, baterai dilepas dan posisi parkir motor. Makanya dilayar spidometer ada logo sinyal dan GPS tuh.

Enggak cuma untuk update software ternyata, karena pada aplikasi tersebut juga terdapat diagnostic tools untuk memeriksa kondisi motor listrik.

(Baca Juga: Cocok Buat Riding Harian, Test Ride Motor Listrik NIU N GT Bisa Ngebut Sampai 70 km/jam!)

Jadi kerusakan pada unit motor listrik, bisa terdeteksi lebih dini, dan nantinya data ini juga akan tersimpan pada database NIU E-Scooter.

Canggih!