Enggak Punya Masker, Emak-emak Pakai Topeng Harimau Saat Perpanjang STNK di Samsat Medan, Polisi Tak Sanggup Menahan Ketawa

Ditta Aditya Pratama - Sabtu, 25 April 2020 | 19:25 WIB

Enggak punya masker, emak-emak pakai topeng harimau saat bayar pajak kendaraan (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Aksi emak-emak yang pakai topeng harimau saat bayar pajak ini terjadi Kantor Samsat Medan, Sabtu (18/4/2020) namun baru ramai beberapa hari ini.

Ipda Nanang Kusumo, Pamin I STNK, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumatera Utara menjelaskan kejadian tersebut.

Nanang melanjutkan, awalnya ia hanya berniat mendokumentasikan kegiatan anggota pada hari itu.

"Saat itu saya ingin merekam kegiatan anggota di depan, seperti pemeriksaan masyarakat yang mau membayar pajak. Kita periksa pakai masker atau tidak, kemudian harus melawati bilik disinfektan. Tiba-tiba, loh kok ada itu, saya kaget juga," ucap Nanang, yang dikutip GridOto.com dari Tribun Jabar.

Baca Juga: Wowww! Per April Hampir 6 Juta Kendaraan di Jakarta Belum Bayar Pajak

Berdasarkan percakapan yang dilakukan anggota, diketahui emak-emak ini tidak memiliki masker kain untuk digunakan dan akhirnya dirinya memakai topeng mainan berwajah macan sebagai pelindung.

"Alamatnya kami tidak tahu, yang pasti beliau warga Kota Medan," ucapnya.

Melihat kondisi tersebut, kemudian pihak kepolisian memberikan masker kepadanya.

Nanang salut dengan upaya emak-emak yang sudah berusaha untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Karena unik, ibu ini kreatif, udah ada upaya, ya tapi sebenarnya caranya sedikit kurang benar. Maka kita kasih masker yang layak itu," tandasnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Tak ada akar... Rotanpun jadi Tak ada Masker... Topeng pun jadi... Karena tidak memiliki masker, Seorang wajib pajak, terpaksa memakai topeng mainan anaknya pada saat membayar melaksanakan kewajibannya membayar Pajak Kendaraan di Samsat Medan Utara. Beruntung Petugas Kepolisian memiliki stok masker yg belum terpakai, dan langsung memakaikannya kepada wajib Pajak tersebut. (Dit Lantas Polda Sumut, 18 April 2020, pukul : 10.15 WIB) @direktoratlalulintaspoldasumut @poldasumaterautara @ini_polisi @polisi_indonesia @polantasindonesia @sat_lantas_tebing_tinggi @beritakotamedan @medantau.id

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nanank Kusumo (@nanank_kusumo) pada



Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Viral Video Emak-emak Bertopeng Harimau Datangi Kantor Polisi, Petugas yang Berjaga sampai Tertawa