Polres Bangli Lakukan Inovasi, Ubah Mobil SIM Jadi Layanan Kesehatan

Hendra - Sabtu, 18 April 2020 | 10:55 WIB

Mobil SIM berubah jadi layanan kesehatan (Hendra - )

GridOto.com- Inovasi keren dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangli, Bali.

Satlantas Polres Bangli melakukan inovasi baru dengan cara menyulap mobil layanan SIM Keliling menjadi kendaraan layanan kesehatan bagi masyarakat Bangli.

Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Mobil SIM keliling yang disulap menjadi kendaraan layanan kesehatan beroperasi di pasar.

Selain melakukan cek kesehatan baik pedagang, pengunjung maupun masyarakat sekitar termasuk pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut, petugas juga membagikan masker.

Baca Juga: Ini Logo Kawasaki Indonesia kampanye Keep Distance, Warganet Malah Tanya Hal Ini...

"Kami dari kepolisian secara terus-menerus bergerak termasuk hari libur pun. Ini sebagai upaya Polri membantu menekan penyebaran pandemi COVID-19 di wilayah hukum Polres Bangli," kata Kasatlantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona.

Disinggung pengambilan tempat di seputaran Pasar Kidul, Kasatlantas menerangkan jika masyarakat khususnya di Bangli cukup ramai kegiatan di pasar.

"Pasar Kidul kan menjadi tempat yang paling ramai aktivitas baik dari pedagang maupun pembeli. Apalagi jika saat rahinan (hari suci keagaaman-red). Kondisi ini cukup rawan akan merebaknya virus corona," terangnya.

Pengecekan kesehatan ini dilakukan sebagai upaya mengetahui kondisi kesehatan sejak dini untuk mencegah masuknya virus mematikan tersebut.