Meluncur di Tengah Pandemi Covid-19, Suzuki Optimis Target Penjualan Ignis Facelift Bisa Tercapai

Wisnu Andebar - Kamis, 9 April 2020 | 18:10 WIB

Ignis facelift tipe GX (Wisnu Andebar - )

 

GridOto.com - Setelah menjadi perbincangan hangat, Suzuki Ignis facelift akhirnya diluncurkan secara virtual melalui akun YouTube Suzuki Indonesia hari ini, Kamis (9/4/2020).

Meski kehadirannya di tengah pandemi Corona (Covid-19), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimis penjualan Ignis facelift bisa mencapai target.

Donny Saputra, selaku Direktur Pemasaran 4W SIS menjelaskan, bahwa berdasarkan proyeksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), market 2020 akan turun 40 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Namun, menurutnya, market bisa berkembang lagi berdasarkan tiga hal. Yakni regulasi, kondisi ekonomi dan stimulus produk.

(Baca Juga: Suzuki Ignis Facelift Akhirnya Resmi Diluncurkan, Harga Mulai Rp 171 Juta!)

"Nah, melalui Ignis kami mencoba menstimulus pasar dengan mengeluarkan produk baru, tujuannya bisa mendapatkan 35 persen market share di segmen city car," jelas Donny dalam peluncuran Ignis facelift yang dilakukan secara virtual itu.

Ia menilai, kondisi market yang menantang seperti ini harus disikapi dengan positif dipadukan dengan program penjualan menarik.

"Selain meluncurkan produk baru, pastinya kami melengkapi dengan program penjualan untuk Ignis," tandasnya.

"Ada hadiah Apple MacBook Air 13 inci 128 GB selama pembelian bulan April 2020," sambungnya.

(Baca Juga: Suzuki Ignis Facelift Ternyata Pakai Warna Baru, Ini Detailnya)

Selain itu, kata Donny, juga ada program aftersales berupa gratis suku cadang dan perawatan berkala hingga 50.000 kilometer.

"Di tengah kondisi seperti ini, apabila pelanggan membutuhkan produk bisa akses melalui website atau menghubungi salesman di dealer tedekat," tutupnya.