Master Rem dan Kopling Aftermarket Tidak ada Dudukan Spion? Ini Solusinya

Muhammad Farhan - Jumat, 10 April 2020 | 10:40 WIB

Ilustrasi dudukan spion motor universal WR3 (Muhammad Farhan - )

GridOto.com - Buat kalian yang berminat pasang master rem dan kopling aftermarket namun ragu karena nihil dudukan spion, ini ada solusinya.

Buat motor tipe sport fairing memang bukan masalah, karena dudukan spion di motor fairing umumnya berada di area fairing.

Namun buat motor dengan dudukan spion di stang kemudi tentu jadi persoalan.

Sebab jika motor dipakai untuk keperluan harian, absennya spion tentu menyulitkan pengendara dan juga melanggar peraturan lalu lintas.

Enggak perlu bingung, ternyata kini ada komponen tambahan yang berfungsi untuk mengatasi hal tersebut.

Baca Juga: Kenapa Leher Knalpot Dominan Bahan Stainless? Ternyata Ini Alasannya

“Buat motor tipe sport naked atau matic, bisa pasang dudukan spion universal yang fungsinya menggantikan besi penjepit master rem dan koplingnya,” ujar Willy, dari bengkel Xtreme Motor Sport, Jelambar, Jakarta Barat.

Besi penjepit ini terletak di belakang master rem dan kopling di motor, tepatnya yang mengikat komponen tersebut dengan batang setang kemudi.

Istimewa
Ilustrasi bracket dudukan spion universal

Bisa dipilih sesuai selera, tersedia dua tipe dudukan spion motor universal yang dibedakan oleh model dan proses pembuatannya.

“Kami sediakan dua pilihan, yang pakai bahan aluminium biasa dan CNC dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan silver,” lengkapnya.

Baca Juga: Ngoprek Santuy, Begini Cara Bersihkan White Wall di Ban Motor