'The Future' Si Honda CBR250RR Menjelma Jadi Neo Cafe Racer Futuristik

Yuka Samudera - Rabu, 8 April 2020 | 18:31 WIB

Honda CBR250RR dirombak menjadi neo caferacer. Futuristik! (Yuka Samudera - )

GridOto.com - Honda CBR250RR menjadi salah satu lini sport fairing 250cc 2 silinder milik PT Astra Honda Motor di pasar Indonesia.

Tidak sekadar desain motor yang keren, modifikasi di motor ini pun kebanyakan memang berkiblat ke sport bike.

Ambil contoh dengan penggunaan part aftermarket plug n play dari merk premium ataupun body painting dan decal stiker yang sesuai dengan konsep racing yang menjadi DNA-nya.

Namun tidak dengan CBR250RR di artikel kali ini. Motor sport ini benar-benar dirombak total dan kesan sport bike fairingnya hilang. Berganti gaya jadi neo cafe racer yang seakan-akan menunjukkan kalau motor ini lahir dari masa depan.

Lent Automodified Workshop
Tampil seperti motor dari masa depan!
Jovan, owner dari Lent Automodified Workshop bercerita sedikit tentang Honda CBR250RR miliknya ini.

"Jadi awalnya cuma iseng antara saya dan ayah saya buat bangun motor ini, cuma sekedar buat seneng-senengan aja. Namun karena ini project pribadi dan juga project iseng, akhirnya jadi sering tertunda karena tetap kami prioritaskan customer terlebih dahulu, total hampir 3 tahun baru kelar. Alon-alon asal kelakon gitu mas hehe," ujar Jovan ketika dihubungi GridOto.

Konsep yang dipilih dan akhirnya diterapkan ke Honda CBR250RR milik Jovan ini pun juga beralasan sob.

Lent Automodified Workshop
Fokus ke ubahan body.

"Konsepnya cafe racer, karena saya dan ayah lebih suka modern classic daripada pure classic, maka kami menerapkan konsep neo cafe racer. Apalagi bentuk mesin dan rangka sudah terlihat modern," terang Jovan.

"Oh iya, dalam pembangunan motor ini saya juga terinspirasi dari modern American muscle car, karena saya juga penggemar muscle car. Jadi saya ingin aura motor ini juga ada aura modern muscle carnya. Hehehe," tambahnya.