Alih-alih Peti Mati, Politisi Ini Dimakamkan Bersama Mercy Kesayangan

Ahyan Putra - Rabu, 8 April 2020 | 14:45 WIB

Politisi di Afrika Selatan Dimakamkan Bersama Mercedes-Benz Kesayangannya (Ahyan Putra - )

GridOto.com - Seperti peti mati biasa, seorang politisi di Afrika Selatan dimakamkan bersama dengan Mercedes-Benz kesayangannya sesuai keinginan terakhir.

Dilansir dari Oddity Central, politisi yang memiliki nama Tshekede Bufton Pitso diturunkan ke tempat peristirahatan terakhirnya di Sterkspruit, Afrika Selatan, Sabtu, 28/3/2020 setelah pingsan di dalam Mercedes E500 1990-an.

Pitso merupakan mantan pemimpin Pergerakan Demokratis Bersatu (UDM) di Eastern Cape sekaligus mantan pengusaha yang disebut-sebut memiliki sekumpulan mobil mewah Mercedes-Benz.

Baca Juga: Kobaran Api Hanguskan Ribuan Mobil di Area Parkir Bandara, Penyebab Masih Diselidiki

Namun dalam beberapa tahun terakhir karena kondisi keuangan, ia akhirnya menjual beberapa mobil mewahnya.

Meskipun Mercedes E500 miliknya adalah mobil bekas, rusak, dan tidak bisa dikendarai, namun Pitso sering menghabiskan waktu di dalamnya sembari mendengarkan radio.

“Sekitar dua tahun lalu dia membeli Mercedes-Benz bekas. Tidak lama kemudian mobil itu rusak tetapi dia masih menghabiskan sebagian besar waktunya di sana," kata Sefora Letswaka, putri mendiang Pitso.

"Dia tidak bisa mengendarai mobil itu, tetapi di situlah dia bahagia dan menghabiskan banyak waktu dengan duduk di belakang kemudi," jelasnya.

odditycentral.com
Politisi di Afrika Selatan Dimakamkan Bersama Mercedes-Benz Kesayangannya

Baca Juga: Kelakuan Kocak Polisi India, Pakai Helm Virus Corona Biar Warga Sadar dan Berdiam di Rumah

“Dia berkata ketika meninggal dunia, ia ingin dimakamkan di dalam Mercedes E500 miliknya. Kami mendengarkan dan menghormati keinginannya itu dan berharap dia senang,” imbuh Sefora.

Rupanya, memakamkan seseorang bersama dengan mobil kesayangan bukanlah hal yang baru.

Di Nigeria ada seorang anak menguburkan ayahnya bersama BMW X5 seharga 90.000 dolar Amerika atau sekitar Rp 1,4 miliar per tanggal 8/4/2020.

Selain itu, sekitar lima tahun lalu juga seorang pengusaha di Nigeria menguburkan ibunya di dalam Hummer SUV.