Pelajar SMA Nekat Curi Honda CR-V Milik Mantan Kapolda Jabar, Kisah Pelarianmu Tak Panjang Nak...

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 7 April 2020 | 15:23 WIB
Pelajar SMA asal Tasik curi Honda CR-V milik mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan
Firman Suryaman / Tribun Jabar
Pelajar SMA asal Tasik curi Honda CR-V milik mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan

GridOto.com - Aksi pencurian Honda CR-V milik mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan yang dilakukan R (16) ternyata dilandasi motif sepele.

R yang diketahui masih berstatus pelajar SMA di Tasik ini ternyata beralasan ingin punya mobil saja.

"Saya tidak menjualnya. Tapi untuk dimiliki," kata R, setelah diringkus dan menjalani pemeriksaan intensif oleh jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, Senin (6/4/2020) sore.
 
Tersangka menuturkan, setelah berhasil membawa kabur mobil Honda CRV milik mantan Kapolda Jabar, Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan, ia berniat menjadikan mobil itu sebagai miliknya.
 
"Tersangka kemudian membuat pelat nomor palsu. Kemudian mencopot nomor asli diganti dengan yang palsu. Setelah itu mobil dipakainya, hingga akhirnya terpergok dipakai nongkrong sambil ngopi di Jalan Tamansari dan langsung kami sergap," ujar Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Yusuf.
 
 
Namun dari hasil penyelidikan ternyata aksi R hingga membawa Honda CR-V ini cukup panjang  bak film aksi. 
 
Petualangan R melakukan rentetan pencurian kendaraan ini, berawal dari aksinya membawa sepeda motor Yamaha X-Ride ke tempat pencucian motor di Ciamis.
 
Di situ R berpura-pura disuruh mengambil motor Yamaha Freego oleh pemiliknya. Pemilik pencucian percaya karena R menitipkan motor X-Ride yang sebelumnya dinaiki.
 
Tersangka lalu menuju tempat pencucian mobil di Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Dengan modus yang sama, R berhasil membawa mobil Toyota Yaris dan menitipkan motor Freego.
 
Setelah itu barulah R menukar Yaris dengan Honda CR-V milik Anton di tempat pencucian mobil di Jalan Pancasila, Kota Tasikmalaya dengan modus yang sama.
 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa