Dealer Suzuki Ini Tetap Buka di Tengah Pandemi Corona, Penjualan Bagaimana?

Harun Rasyid - Selasa, 31 Maret 2020 | 19:05 WIB

Suzuki New Baleno dan Ignis yang di salah satu dealer Suzuki di Jakarta. (Harun Rasyid - )

GridOto.com - PT Sumber Baru Aneka Mobil (SBAM), salah satu main dealer Suzuki di Jakarta ini pastikan masih beroperasi normal seperti biasa di tengah pandemi pandemi virus Corona (Covid-19).

Pilih Pramudjo, General Manager SBAM mengatakan, pihaknya tetap siaga melayani konsumen yang datang untuk melakukan pembelian maupun perawatan kendaraannya di bengkel.

"Saat ini kami masih beroperasi seperti biasa, baik showroom atau bengkel. Tapi memang ada penurunan jumlah konsumen yang walk in, terutama di bagian service," kata pria yang biasa disapa Jojo saat dihubungi GridOto.com, Selasa (31/3/2020).

"Kalau untuk sales saat ini via online atau sosial media," imbuhnya.

(Baca Juga: Darurat Corona, Maruti Suzuki Akan Produksi Ventilator, Masker dan Pakaian Pelindung)

Ia mengungkapkan, keresahan masyarakat selama pandemi Covid-19 juga membuat penjualan unit di dealernya menjadi berkurang.

"Untuk sales atau penjualan bulan ini, turun sekitar 20 sampai 25 persen. Penurunan cukup ekstrem terjadi mulai tanggal 15 sampai akhir Maret 2020 ini," jelas Jojo.

Jojo menambahkan, untuk menjamin kesehatan pengunjung dan pekerja yang bertugas di dealer pihaknya sudah menyiapkan beragam fasilitas.

"Di setiap dealer, kami sediakan thermometer gun, hand sanitizer di pintu masuk, dan juga masker bagi karyawan," tutupnya kepada GridOto.com.

(Baca Juga: Tes Lengkap Suzuki Ertiga Sport. Low MPV Gak Cuma Veloz dan Xpander)