Trail Tua Indian SE 74 Dijual Buat Donasi Warga yang Membutuhkan di Tengah Pandemi Corona

Dia Saputra - Selasa, 31 Maret 2020 | 09:54 WIB

Indian SE 74 tahun 1974 (Dia Saputra - )

GridOto.com - Satu unit Indian SE 74 milik salah satu warga Yogyakarta dijual sebagai wujud kepeduliannya dengan masyarakat sekitar di tengah pandemi virus Corona.

Hal tersebut diketahui dari postingan Instagram faris_juniarso yang menawarkan Indian SE 74 tahun 1974.

Saat dihubungi GridOto melalui pesan singkat WhatsApp, Faris mengatakan motor ini adalah milik temannya Aggha yang dijual sebagai donasi bagi warga yang membutuhkan.

Indian SE 74 hasil rakitan Indian Motorcycle Company ini bisa dibilang langka di Indonesia, terlebih lagi yang dalam keadaan original seperti ini.

(Baca Juga: Indian Scout Bobber Jadi Drag Bike, Balapannya di Danau Beku)

"Motor ini saya banderol Rp 50 juta, karena mempertimbangkan kondisi motornya yang masih original semua sampai ke kaki-kakinya," jelas Faris (Selasa, 31/03/2020).

Kondisi Indian SE 74 ini pun masih berfungsi dengan normal, dan siap diajak jalan-jalan melibas medan terjal.

Faris menjelaskan jika idenya ini datang tiba-tiba setelah Aggha menghubunginya dan mengatakan jika ingin menjual motor sebagai donasi untuk driver Ojol (ojek online), warung-warung kecil, manula dan anak yatim piatu.

"Aggha tahu beberapa kegiatan yang saya lakukan, dan dia telepon bilang 'kak, aku sudah izin istri buat jual motor ini untuk donasi di tengah pandemi virus Corona'. Ya saya jawab kalau ikhlas langsung gas," ujarnya.

Faris untuk GridOto.com
Sosok Indian SE 74 tahun 1974