Perusahaan Otomotif Indonesia Produksi Baju Alat Pelindung Diri, Masker, Disinfektan, dan Hand Sanitizer Guna Lawan Virus Corona

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 29 Maret 2020 | 14:05 WIB

Kedua masker lansiran MAKKO Group. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Terkenal sebagai pemain besar di industri otomotif Indonesia, terutama di sektor kaca film dan car care, MAKKO Group kini turut memproduksi masker, baju Alat Pelindung Diri (APD), disinfektan, serta hand sanitizer.

Hal tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat Indonesia terutama tenaga medis dalam upaya melawan wabah COVID-19 atau lebih dikenal sebagai virus Corona.

“Masih banyak sekali petugas medis yang kekurangan APD dalam menangani pasien corona di rumah sakit, dan kalaupun ada yang menjual APD harganya sudah sangat mahal,” ujar Christopher Sebastian, selaku Presiden Direktur Makko Group dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com (29/3/2020).

“Karena itu kami akan memproduksi baju APD serta masker untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri “ imbuhnya.

(Baca Juga: Tiga Pemasok Kanada Sepakat Akan Membantu Produksi 10.000 Ventilator)

Baju APD lansiran MAKKO Group dibuat sesuai standar yang ditentukan oleh Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 8 Tahun 2010.

Terbuat dari bahan polypropylene spunbond non-woven anti microbial yang juga anti-air, baju APD dari MAKKO Group memiliki ukuran one size fits all hingga XXL .

Istimewa
Baju Alat Pelindung Diri (APD) lansiran MAKKO Group.

Untuk masker, perusahaan yang memegang 6 merek kaca film, 2 merek produk car care, dan 1 merek karpet mobil tersebut memiliki 2 jenis, yaitu M90 dan M95.

“Masker kami juga dapat melindungi dari partikel debu, polusi, virus, bakteri dan partikel udara lainnya sampai 95%, dan masa pakainya lama karena dapat dicuci berulang kali,” jelas Christopher.