Keren! Kini Jalan Tol Bali Mandara Punya Charging Station untuk Kendaraan Listrik

Luthfi Abdul Aziz - Kamis, 27 Februari 2020 | 16:15 WIB

Dirut PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani mencoba dispenser di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) ke mobil Tesla Model 3 di Tol Bali Mandara, Selasa (25/2/2020). (Luthfi Abdul Aziz - )

GridOto.com - Kini jalan Tol Bali Mandara menjadi tol pertama di Indonesia yang mengoperasikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau charging station.

Charging station ini hadir berkat kerja sama antara PT Jasa Marga Bali Tol dengan PT PLN (Persero) dan PT Opinteh Djojo Indo.

Dikutip dari Tribunnews.com, Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani melihat langsung dari dekat pengoperasian SPKLU di Tol Bali Mandara pada Selasa (25/2/2020).

Pada SPKLU ini terdapat dua unit dispenser untuk pengisian daya kendaraan listrik.

(Baca Juga: Pengemudi Truk Harus Tertib! PT Jasa Marga Akan Rutin Razia Truk ODOL di Ruas Tol)

Enkky Sasono AW, Direktur Utama PT Jasa Marga Bali Tol, operator jalan tol Bali Mandara mengatakan, SPKLU ini memang hasil kerja sama PT Jasa Marga Bali Tol dengan PT PLN (Persero) untuk mendorong kendaraan listrik di Pulau Bali.

Hal ini sejalan dengan upaya Gubernur Bali mendorong penggunaan transportasi hijau di Pulau Dewata.

"Upaya dorong Bali jadi green energy, saya lihat konsen pak gubernur luar biasa ke arah mobil listrik," ujarnya mengutip Tribunnews.com.

"Jalan Tol Bali Mandara jadi yang pertama yang punya SPKLU," imbuhnya.