Blak-blakan Kentaro Takeshita: Ninja 250 Empat Silinder Diproduksi Lokal, Harga Pasti Masuk Akal

Shafly - Senin, 10 Februari 2020 | 17:30 WIB

Kawasaki Ninja ZX-25R, Ninja 4 silinder akhirnya rilis di Tokyo Motor Show 2019 (Shafly - )

GridOto.com - Dalam gelaran Tokyo Motor Show pada Oktober 2019 lalu, Kawasaki memperkenalkan Ninja ZX-25R, atau Ninja 250 empat silinder.

Motor ini pun membuat sosial media ramai karena meski bermesin 250 cc, tetapi suara yang dihasilkan dari Ninja empat silinder ini seperti moge.

Kepada GridOto.com, Kentaro Takeshita, Division Head Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), mengatakan produk ini akan segera launching di 2020.

Tidak hanya itu, Kentaro juga menyebut Ninja empat silinder akan diproduksi secara lokal di pabrik KMI.

Naufal/GridOto.com
Kentaro Takeshita, Division Head Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia.

(Baca Juga: Blak-Blakan Steve Robertus: Pensiun dari Peralatan Rumah Tangga, OSRAM Kini Fokus Menjadi OEM Lampu Motor dan Mobil)

"Untuk peluncurannya, kami hanya bisa memberi bocoran motor itu akan diluncurkan tahun ini. Saya tidak ingin membuat konsumen menunggu lama," ucap Kentaro saat ditemui GridOto.com.

Lebih jauh, pria asal Jepang ini mengatakan harga Ninja empat silinder harganya tidak akan terlalu mahal untuk konsumen Indonesia.

"Kami mencoba menempatkan di harga yang mampu dijangkau oleh konsumen. Sebagai contoh, jika kami melepasnya dengan harga Rp 200 juta, pasti tidak ada yang mau membeli," jelasnya.

"Kami harus realistis, kami mempelajari berapa harga yang cocok untuk konsumen. Intinya kami akan melepas dengan harga paling masuk akal. Tapi tentu saya tidak bisa memberi tahunya sekarang," lanjutnya.