Suzuki X-Road Kecelakaan Tunggal. Bodi Ringsek, Pengemudinya Tewas

Dia Saputra - Sabtu, 8 Februari 2020 | 14:02 WIB

Kondisi mobil korban usai menabrak pohon di Jalan Raya Desa Pulosari, Kecamatan Ngunut, Jumat (7/2/2020). (Dia Saputra - )

GridOto.com - Kecelakaan tunggal dialami Suzuki X-Road yang dikemudikan pegawai bank daerah di Jalan Raya Desa Pulosari, Kecamatan Ngunut, Jumat (07/02/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Akibat kecelakaan ini, Alfian Fahrul Istra (31) pengemudi mobil, warga Desa Cepokomulyo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Suzuki X-Road berkelir merah marun dengan nopol W 825 BF yang mengalami kecelakaan tunggal ini ringsek pada beberapa bagian.

Kanit Laka Lantas Polres Tulungagung, Iptu Diyon Fitriyanto mengatakan, Suzuki X-Road tersebut melaju dari arah timur (Ngunut) ke arah barat (Tulungagung).

(Baca Juga: Suzuki Nex II dan Satria F150 Mendominasi, 71.816 Unit Motor Suzuki Terjual Sepanjang 2019)

"Diduga pengemudi mobil tersebut tidak bisa menguasai laju kendaraan, dan tiba-tiba oleng ke kiri ke arah persawahan dan menabrak pohon," jelas Diyon Fitriyanto.

Karena mobil berbelok cepat ke kiri, bodi mobil juga terpelanting ke kanan dan membentur pohon.

Akibatnya bagian samping kanan mobil, termasuk ruang kemudi ringsek.

Diyon menyampaikan korban berhasil dievakuasi dari ruang kemudi, namun nyawanya tak tertolong.

"Di lokasi dia sudah tak sadarkan diri karena lukanya parah. Saat dirujuk ke rumah sakit, dia sudah tak tertolong," sambung Diyon.

(Baca Juga: Suzuki Akhirnya Buka Suara, Siap Luncurkan Mobil Baru Rakitan Lokal Bulan Ini, Kode Keras Buat XL7?)