Pilih Fabio Quartararo Ketimbang Valentino Rossi, Tim Yamaha Senang Pembalap Muda

Fendi - Rabu, 29 Januari 2020 | 23:25 WIB

Valentino Rossi ditempel ketat Fabio Quartararo pada MotoGP Malaysia 2019 (Fendi - )


GridOto.com – Tim Yamaha mengaku senang telah mengontrak pembalap muda Fabio Quartararo mulai musim MotoGP 2021 untuk mendampingi Maverick Vinales.

Di usianya yang 20 tahun, Fabio Quartararo menjadi pembalap debutan yang bersinar di MotoGP tahun lalu bersama tim satelit Yahama, Petronas Yamah SRT.

Prestasinya lebih ciamik dari Valentino Rossi dan tidak gentar bersaing sengit dengan Valentino Rossi yang tahun lalu berusia 40 tahun.

Bahkan Fabio Quartararo sering menyulitkan laju juara dunia dari tim Repsol Honda, Marc Marquez. Hal yang jarang dilakukan oleh Valentino Rossi tahun lalu.

(Baca Juga: Breaking News! Fabio Quartararo Resmi Gabung di Tim Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi Tersingkir)

(Baca Juga: Begini Ekspresi Fabio Quartararo Saat Tanda Tangan Kontrak Jadi Pembalap Tim Pabrikan Yamaha)

Tak heran jika tim pabrikan Yamaha mengangkat Fabio Quartararo menjadi pembalap tim Monster Energy Yamaha mulai tahun depan.

Fabio Quartararo ke tim pabrikan Yamaha mendampingi Maverick Vinales, pembalap muda (25 tahun) asal Spanyol di tim pabrikan Yamaha.

Yamaha MotoGP
Tim pabrikan Yamaha akan diperkuat pembalap muda pada MotoGP 2021, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo

“Kami sangat senang bahwa Fabio akan bergabung dengan line-up Yamaha Factory Racing MotoGP untuk 2021 dan 2022,” kata bos Lin Jarvis, managing director Yamaha Motor Racing dalam siaran resminya, Rabu (29/1/2020).

“Hasil di tahun debut MotoGP-nya sangat sensasional,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menyebut alasan memilih Fabio Quartararo sebagai pendamping Maverick Vinales ketimbang Valentino Rossi. Salah satunya soal usia.