Baru Launching! Anggota Unit Patroli Srikandi Astuti di Tulungagung Gunakan BMW R 1200 GS

Dia Saputra - Senin, 27 Januari 2020 | 14:00 WIB

Patroli Srikandi Astuti Satlantas Polres Tulungagung. (Dia Saputra - )

GridOto.com - Satlantas Polres Tulungagung lakukan resolusi di tahun 2020 dengan gerakan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat) dan gerakan kemanusiaan.

Gerakan tersebut dicetuskan oleh Kapolres Tulungagung dengan jargon Jogo Tulungagung dan Tulungagung Astuti.

Tidak hanya itu, namun dalam resolusi kali ini juga terbentuk unit patroli polwan dengan nama “Patroli Srikandi Astuti” Satlantas Polres Tulungagung.

Dilansir dari ntmcpolri.info, Patroli Srikandi Astuti merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri, yakni mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

(Baca Juga: Kemenhub Berencana Beli 100 Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Operasional)

Selain itu, terbentuknya unit ini juga untuk mendukung pemantapan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Tulungagung menuju pembangunan Zona Integritas.

Unit Patroli Srikandi Satlantas Polres Tulungagung ini terdiri dari 6 Personil Polwan Satlantas, namun akan dibagi menjadi 3 regu, dimana masing-masing regu beranggotakan 2 orang.

Dalam pelaksanaan tugasnya, unit patroli Srikandi Astuti Satlantas Polres Tulungagung setiap pagi akan melaksanakan patroli sekaligus menyampaikan himbauan Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) secara humanis kepada masyarakat.

(Baca Juga: Ditlantas Polda Jatim Lakukan Sosialisasi Electronic Traffic Law Enforcement di Taman Bungkul)