Ratusan Driver Ojol Dapat Pelatihan Safety Riding dari MPM Honda Malang, Ini Materi yang Diajarkan

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 22 Januari 2020 | 15:07 WIB

Pelatihan Safety Riding MPM Distributor Honda Malang kepada para pengendara ojek online di halaman GOR Ken Arok Malang (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Sebagai bentuk kepedulian keselamatan dalam berkendara, MPM Distributor Honda Malang memberikan pelatihan safety riding kepada pengendara ojek online (ojol).

Sebanyak 100 lebih pengendara ojol Grab itu diberikan materi tentang keselamatan berkendara.

Instruktur Safety Riding MPM Distributor Honda Malang, Dionisius Misidianto mengatakan, ada dua sesi materi yang diberikan.

Teori yang disampaikan yakni teknik dasar berkendara dan kesadaran keselamatan berkendara.

Adapun materi praktiknya adalah mengajak sekaligus mengajarkan para pengendara ojek online untuk mempraktikkan teori secara langsung.

(Baca Juga: Yayasan AHM Resmikan Safety Riding Lab di Sumatera Utara, Ada 3 Zona Ini..)

"Dua sesi materi pelatihan yang diberikan kepada pengendara ojek online yaitu teori dan praktik," ujar Doinisius Misidianto , kepada TribunJatim.com, Rabu (22/1/2020).

"Materi teori berupa teknik dasar berkendara dan kesadaran keselamatan berkendara seperti teknik berboncengan yang aman, cara aman membawa konsumen dan barang, serta postur berkendara," sambungnya.

"Sedangkan untuk materi praktiknya adalah kita langsung mengajak para pengendara ojek online itu mempraktekkannya secara langsung," terang Doinisius.

Dionisius Misidianto menjelaskan, sebagian besar pengendara ojek online yang ikut dalam kegiatan tersebut sudah memahami dasar materi safety riding.