Waspada! Ini Dia Jalur Tengkorak di Bekasi, Banyak Makan Korban

M. Adam Samudra - Selasa, 21 Januari 2020 | 07:35 WIB

Ilustrasi daerah rawan kecelakaan (M. Adam Samudra - )

GridOto.com - Keselamatan jalan raya jadi faktor penting bagi masyarakat yang tinggal di sana.

Seperti Bekasi, Jawa Barat misalnya sering dianggap sebagai daerah rawan kecelakaan hingga menyebabkan nyawa melayang.

Tapi, di Bekasi juga tidak semua tempat rawan kecelakaan lalu lintas atau jalan raya.

Adapun ada dua titik lokasi yang rawan kecelakaan. Keduanya yakni Jalan Raya Sultan Agung, dan Jalan Raya Siliwangi Narogong.

Baca Juga: Kecelakaan Tunggal Terjadi di Semarang, Toyota Rush Hantam Pohon Hingga Terbalik, Seorang Dosen Menjadi Korban)

"Lokasi itu black spot ya, lokasi jalan yang rawan kecelakaan," ujar Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Faridah kepada GridOto.com di Bekasi, Senin (20/1/2020)

Bahkan ia menghimbau bagi para pengguna kendaraan motor atau mobil harap berhati-hati yang ingin melewati Jl. Narogong dari arah Rawa Panjang sampai Perempatan Cileungsi atau sebaliknya.

Adapun kecelakaan lalu lintas yang terjadi mayoritas karena kendaraan tidak layak jalan, rem blong, serta lampu kendaraan tidak menyala pada malam hari.

Dengan dilakukannya pemetaan area black spot ini diharap bisa meningkatkan kewaspadaan pengendara dan pengamanan petugas kepolisian agar angka kecelakaan di area black spot menurun.

(Baca Juga: Perhatian! Bagi Warga Bekasi Pelayanan SIM di Polres Bekasi Libur)

Untuk itu, Satuan Lalu Lintas Polres Bekasi memasang spanduk dan bannernya di areal tertentu yang rawan terjadi kecelakaan.

"Tentu ini tidak cukup tanpa dibantu tokoh-tokoh dan peran serta masyarakat oleh karena itu satuan Lantas Ups Unit Laka dan Dikyasa  menggandeng masyarakat pengusaha yang peduli dengan lalu lintas untuk berbuat sesuatu demi kemanusiaan," bebernya.