Mulai Dikerjakan Hari Ini, Underpass Cisumdawu Direncanakan Selesai H-10 Idul Fitri

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 15 Januari 2020 | 20:50 WIB

Suasana di Simpang Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (15/1/2020) (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Pembangunan Underpass Cisumdawu yang berada di Simpang Cileunyi, Kabupaten Bandung, rencananya selesai dan bisa digunakan sepuluh hari sebelum Idul Fitri tahun ini.

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional VI Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hari Suko Setiono, mengungkapkan bahwa pengerjaan underpass interchange di Simpang Cileunyi sudah mulai dilakukan sejak hari ini, Rabu (15/1/2020).

"Kalau untuk underpass, sebelumnya digiringin dikeruk, target 13 Mei sudah digunakan untuk arah menuju Garut," ujar Hari, dikutip dari TribunJabar.id, Rabu (15/1).

Menurut Hari, meski pada 13 Mei uderpass untuk arah Garut direncanakan bisa selesai, tapi tidak seluruh Tol Cisumdawu selesai pada waktu tersebut.

(Baca Juga: Pembangunan Tol Cisumdawu Dipercepat, Jalan Kabupaten Ikut Dilebarkan)

Sebab, di atas underpass masih ada pengerjaan.

"Jadi Cisumdawu belum selesai semua (pada 13 Mei)," kata Hari.

Suasana di simpang Cileunyi, siang ini ramai lancar dan terdapat pengalihan arus bagi kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Cileunyi diarahkan semau menuju Pasar Sehat Cileunyi.

Untuk yang akan mengarah ke Sumedang dan Garut setelah melewati Pasar Sehat belok kanan, sedangkan untuk yang akan menuju Cibiru, belok kiri.

(Baca Juga: Pembangunan Tol Cisumdawu Terhambat Pembebasan Lahan, Malah Ada Yang Minta Dibikinin Pabrik Baru!)