Pertamina Tingkatkan Pelayanan di Tol Trans Jawa, Sediakan 191 Titik Pengisian BBM

Dia Saputra - Selasa, 24 Desember 2019 | 19:23 WIB

SPBU Pertamina (Dia Saputra - )

GridOto.com - Pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, Pertamina memastikan layanan SPBU Reguler dan khusus siap siaga di jalur Tol Trans Jawa.

Hal tersebut dilakukan Pertamina untuk menyalurkan BBM kepada masyarakat yang akan berlibur ke berbagai kota di Pulau Jawa.

Bahkan, Pertamina telah menyiagakan 45 SPBU Modular, 123 SPBU Kantong, 19 titik Motor Kemasan dan 4 titik Kiosk Pertamax yang tersebar di sepanjang jalan tol Trans Jawa dari Jakarta hingga Surabaya.

Jadi terdapat 191 titik pengisian BBM yang disediakan oleh Pertamina di Tol Trans Jawa selama libur Nataru 2020.

(Baca Juga: Mantap! 200 Motor Pertamina Siap Wara-wiri Antar BBM di Jalur Mudik, Tinggal Panggil di Nomor Ini)

Layanan ini di luar fasilitas SPBU yang disiagakan Pertamina pada jalur utama mudik yakni jalur Pantura (Pantai Utara) Arteri sebanyak 219 SPBU, Jalur Pansela (Pantai Selatan) sebanyak 77 SPBU, dan Jalur Tol Jawa 72 SPBU.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid menjelaskan Pertamina memastikan SPBU yang berada di jalur Tol Trans Jawa, baik SPBU Regular maupun SPBU Modular siap melayani konsumen yang sedang perjalanan liburan Nataru.

"Layanan SPBU telah siap dengan pasokan dalam kondisi yang cukup, termasuk mengantisipasi adanya lonjakan kendaraan pasca beroperasinya tol layang Jakarta Cikampek," ujarnya.

(Baca Juga: Jangan Khawatir, Pertamina Punya Satuan Tugas untuk Melayani Konsumen Selama Libur Nataru)