Mantap! 200 Motor Pertamina Siap Wara-wiri Antar BBM di Jalur Mudik, Tinggal Panggil di Nomor Ini

M. Adam Samudra - Senin, 23 Desember 2019 | 19:25 WIB
200 Motor Kemasan di 19 titik dan SPBU Kantong di 123 titik.
Pertamina
200 Motor Kemasan di 19 titik dan SPBU Kantong di 123 titik.

GridOto.com - Rest area atau tempat istirahat biasanya penuh disesaki kendaraan yang ingin beristirahat ketika musim mudik tiba.

Bila sudah begini, perkara isi bahan bakar minyak (BBM) bisa jadi bencana.

Sementara BBM sudah menipis, namun antrean masuk rest area masih panjang.

Menjawab tantangan itu, PT Pertamina punya strategi sendiri yakni dengan menyediakan armada sepeda motor yang siap mengantar BBM langsung ke konsumen yang membutuhkan.

(Baca Juga: Jangan Khawatir, Pertamina Punya Satuan Tugas untuk Melayani Konsumen Selama Libur Nataru)

Armada sepeda motor tersebut tak hanya melayani pemudik yang lewat jalan tol, tapi juga pemudik yang lewat jalan non tol

"Khusus untuk jalan tol dan jalan non tol, jika terjadi kemacetan dan ada konsumen yang perlu BBM, mereka tinggal menelpon ke Call Center Pertamina 135," ujar Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati di Jakarta, Senin (23/12/2019).

"Kami menyiapkan 200 tim motor yang siap mengirimkan BBM dalam bentuk kemasan ke titik dimana terjadi kemacetan karena ada kebutuhan BBM di sana. Itu juga kesiapan Pertamina untuk Natal dan Tahun Baru," sambung Nicke.

Ia menjelaskan, masing-masing armada sepeda motor yang dioperasikan tersebut membawa BBM jenis Pertamax dan Pertamina Dex dalam 3 tabung ukuran 10 liter-an.

(Baca Juga: Pertamina Bentuk Tim Satgas, Kawal Distribusi BBM Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2020 di Sumatera Bagian Selatan)

Layanan ini diluar fasilitas regular Pertamina pada jalur utama mudik yakni jalur Pantura (Pantai Utara) Arteri sebanyak 219 SPBU, Jalur Pansela (Pantai Selatan) sebanyak 77 SPBU, Jalur Tol Jawa 72 SPBU, Jalur Tol Sumatera 14 SPBU dan Jalur Tol Kalimantan 1 SPBU.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa