Kaca Film Terlalu Mahal Disebut Enggak Masuk Akal? Begini Kata V-KOOL

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 16 Desember 2019 | 21:05 WIB

Ilustrasi. Booth V-KOOL Indonesia di salah satu pameran. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Ada beragam jenis kaca film yang tersedia di pasaran saat ini, tentunya dengan segmentasi serta harga yang berbeda-beda.

Bahkan, belum lama ini PT V-KOOL Indo Lestari (V-KOOL Indonesia) meluncurkan paket kaca film terbaru yang menyasar segmen premium, yakni VK30 dan VK10 dengan nama Limited Edition Ultimate Solitare Series yang harganya menyentuh belasan juta rupiah.

Dijual secara terbatas, V-KOOL VK30 ditunjukkan buat kaca depan mobil dengan tingkat kegelapan 50 persen, sedangkan VK10 untuk kaca belakang dan samping yang memiliki tingkat kegelapan setara 80 persen.

Meski begitu, ada yang menyebut jika kaca film dibanderol terlalu tinggi, tidaklah masuk akal.

(Baca Juga: Kaca Film 'Ajaib' Terbaru dari V-KOOL, Dijual Terbatas, Jangan Kaget Lihat Harganya!) 

Lantas, apa tanggapan V-KOOL mengenai isu tersebut?

Lianto Winata, selaku Business Development Director V-KOOL Indonesia menjelaskan, harga yang ditawarkan oleh pihaknya sudah menyesuaikan dengan kualitas serta bahan yang digunakan untuk membuat kaca film.

"Dari sisi harga ya otomatis, ada harga ada barang atau gimana," papar Lianto saat berada di sela-sela acara peluncuran produk terbaru V-KOOL Ultimate Solitare Series, Rabu (11/12/2019).

"Otomatis kalau harga murah dia pasti pakai bahan murah. Karena di dunia kaca film, tidak mungkin orang bisa membuat kaca film yang menggunakan bahan yang bagus tapi jualnya murah," sambungnya di kawasan Anyer, Banten.

(Baca Juga: Pertama di Dunia! Jadi Kaca Film Termahal, V-KOOL Klaim VK30 dan VK10 Mampu Tolak Panas Nyaris 100 Persen)