Tol Cipali Kini Dikuasai Astra Infra, Berapa Besar Saham Mereka?

Harun Rasyid - Senin, 9 Desember 2019 | 18:15 WIB

Jalan tol Cipali (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Astra Infra, sebagai kelompok usaha milik PT Astra International Tbk khusus di bidang infrastruktur, mengakuisisi saham kepemilikan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

"November (2019) kami sudah mengakuisisi tambahan saham sebesar 10 persen Tol Cikopo-Palimanan," kata Group CEO Astra Infra, Djap Tet Fa, Senin (9/12/2019).

"Kami meningkatkan saham kami dari 45 persen menjadi 55 persen di Cipali, menjadi pemegang saham mayoritas," lanjutnya saat berada di kawasan Kuningan, Jakarta.

Langkah pengakuisisian tol sepanjang 116 kilometer tersebut cukup penting, karena banyak pabrik milik Astra yang dilalui.

(Baca Juga: 6 Ruas Tol Milik Astra Infra Siap Digunakan Saat Libur Natal dan Tahun Baru)

"Karena Astra juga memiliki cukup banyak pabrikan di daerah yang dilalui, kami berharap dengan kehadiran kami menjadi saham mayoritas bisa memberikan nilai tambah kepada pembangunan infrastruktur," kata Djap kepada GridOto.com.

Firdaus Azis, Vice President Director PT Lintas Marga Sedayu selaku pengelola Tol Cipali berharap dengan kepemilikan saham baru ini semoga Tol Cipali lebih baik lagi.

Harun/GridOto.com
Group CEO Astra Infra, Djap Tet Fa


"Kami berharap Tol Cipali menjadi lebih baik lagi, yang kurang kita perbaiki seperti mengurangi angka kecelakaan," jelas Firdaus.

"Fokus lainnya juga mempromosikan daerah sekitar tol supaya dapat berkontribusi bagi masyarakat sekitar," tutupnya.