Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

6 Ruas Tol Milik Astra Infra Siap Digunakan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Harun Rasyid - Senin, 9 Desember 2019 | 15:40 WIB
Gerbang Tol Merak, Banten
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Gerbang Tol Merak, Banten

GridOto.com - Astra Infra sebagai kelompok usaha milik PT Astra International Tbk di bidang infrastruktur, mewujudkan layanan jalan tol yang aman, nyaman dan lancar jelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

Astra Infra telah menyiapkan sejumlah pelayanan untuk mengantisipasi potensi kepadatan yang terjadi di sejumlah ruas tol lewat kampanye bernama SANTUI (Selamat, Aman, Nyaman, Tertib, Update dan Informatif).

Diperkirakan, puncak arus libur Natal tahun ini terjadi di H-5, sedangkan arus balik libur tahun baru 2020 terjadi di H+7.

Untuk mengantisipasi arus libur Nataru tersebut, 6 ruas jalan tol Astra Infra, yaitu ruas Tangerang - Merak, Cikopo - Palimanan, Semarang - Solo, Jombang - Mojokerto, Surabaya - Mojokerto dan Kunciran - Serpong, dipastikan siap digunakan masyarakat.

(Baca Juga: Jelang Tutup Tahun Astra Peugeot Umbar Diskon Servis dan Suku Cadang Hingga 97 Persen, Catat Tanggalnya!)

"Lalu lintas saat Nataru diprediksi meningkat 7 sampai 10persen dibanding tahun lalu," kata Kris Ade Sudiyono, CEO Toll Road Business Group Astra Infra, memprediksi.

"Peningkatan arus lalu lintas akan terjadi di berbagai tol yang mengarah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur yang akan melintas di ruas-ruas Cipali, Semarang-Solo," lanjutnya.

"Serta pergerakan dari Surabaya ke Mojokerto dan Jombang atau daerah-daerah lain di Jawa Tengah," ujar Kris.

Oleh karena itu, Kris mengingatkan para pengguna jalan tol untuk merencanakan liburan Nataru nanti dengan bijaksana.

"Selain kesiapan kendaraan, pengaturan jadwal keberangkatan dan rencana pulang kembalinya juga perlu diatur untuk menghindari penumpukan," bilang Kris.

"Walaupun secara umum kondisi jalan tol dan infrastruktur pendukungnya semuanya baik, masyarakat diimbau untuk mengikuti arahan dan petunjuk yang diberikan petugas," jelas Kris, Senin (9/12/2019).

(Baca Juga: AHM dan Astra Motor Jateng Sabet Rekor MURI Saat Gelaran HBD 2019, Rekor Apa Tuh?

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa