Pasang Panel Instrumen Aftermarket di Vespa Matic, Lengkap dan Keren

Muhammad Farhan - Senin, 9 Desember 2019 | 18:40 WIB

Vespa Sprint dengan panel instrumen aftermarket S.I.P (Muhammad Farhan - )

GridOto.com - Lebih lengkap dan keren, informasi yang muncul di panel indikator di motor Vespa matic jadi makin beragam dengan memasang panel instrumen aftermarket ini.

Sudah menganut tipe analog dan digital, panel instrumen standar bawaan Vespa matic modern hanya menampilkan informasi secara terbatas.

Punya tampilan keren sekaligus fungsional, panel instrumen aftermarket untuk Vespa matic ini memiliki banyak fitur menarik.

“Dibandingkan bawaan motor, informasi yang bisa ditampilkan lebih terbaca jelas dan memiliki 8 pilihan warna latar yang bisa diganti sesuai selera,” terang Rafi, staf bengkel Boston Motoshop, Condet, Jakarta Timur.

(Baca Juga: Sering Disepelekan, Begini Masker yang Aman Buat Naik Motor )

Tetap memiliki penunjuk kecepatan model analog di bagian atas, bagian bawah panel instrumen punya layar LCD yang ukurannya lebih lega dari LCD panel instrumen bawaan motor.

Selain penunjuk kecepatan, jarak tempuh, jam dan indikator bensin, terdapat beragam informasi tambahan antara lain indikator suhu mesin secara detail, voltmeter, tingkat kecerahan warna latar, serta putaran rpm mesin.

Farhan
Cara setting panel instrumen Vespa lewat tombol 'Mode'

Sedangkan pilihan latar yang tersedia antara lain ada warna merah, oranye, kuning, hijau, biru, biru muda, ungu dan putih.

“Cara setting panel instrumen semuanya melalui tombol mode di stang bagian kanan. Saat ini tersedia untuk Vespa Primavera dan Sprint,” lengkapnya.

(Baca Juga: Terjawab, Ini Alasan Yamaha WR 155R Pakai Sok Depan Tipe Teleskopik)