Belum Banyak Yang Tahu, Tangki Bensin All New NMAX Membengkak, Tutupnya Juga Baru

Dimas Pradopo - Kamis, 5 Desember 2019 | 17:30 WIB

Tutup tangki bensin Yamaha All New NMAX 155 kini di bawah cover seperti Yamaha XMAX dan Yamaha Aerox 155 (Dimas Pradopo - )

GridOto.com - Kesan pertama melihat Yamaha All New NMAX memang tak ubahnya NMAX lama, benang merah desainnya masih mirip-mirip. Tapi coba perhatikan lagi, banyak sekali yang baru.

Dari sisi depan bentuk bodi dan lampu utama jadi mirip TMAX DX. Windshield juga berubah, sisi atas sudutnya jadi hampir tegak, tampaknya untuk mengarahkan angin ke atas.

Sedang bodi belakang berkesan lebih gambot dan di ujungnya ada lampu rem yang menyatu dengan sein dan bentuknya mirip stoplamp XMAX.

Pada bagian pelek, desain palangnya berubah jadi persis Aerox 155, palang 3 bercabang tapi lebarnya tetap.

Baca Juga: Canggih! Posisi Parkir Yamaha All New NMAX 155 Bisa Terlihat di Smartphone

Tapi fiturnya sekarang banyak banget. Sudah ada teknologi Comunication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis Bluetooth di smartphone.

Dengan Y-Connect, maka antara pengendara dan motornya bisa berkomunikasi karena konsepnya adalah “Connected”.

Sudah dilengkapi juga dengan fitur TCS (Traction Control System). TCS seperti yang ada di XMAX atau moge. TCS ini berdampingan dengan fitur ABS 2 channel.

Berikutnya ada fitur keyless, electric power socket (lighter), bagasi berkapasitas 24 liter.

Lalu ada juga lampu LED pada headlight dan tail light (sein masih bohlam), hazard, side stand switch, stop & start system (SSS) dan subtank suspension.

Baca Juga: Bisa Disetel Empuk Kerasnya! Ini Bedanya Sokbreker Belakang All New NMAX ABS dan Standar