Efek Photochromic di Kaca Film Wealthy, Ada Perawatan Khusus?

Radityo Herdianto - Rabu, 4 Desember 2019 | 12:00 WIB

Pasang Kaca Film Wealthy Photochromic Film (Radityo Herdianto - )

GridOto.com - Kaca film yang ditawarkan PT Welty Indah Perkasa (WIP), pemegang merk Wealthy di Indonesia memiliki efek photochromic.

Kelebihannya adalah kaca film ajaib Wealthy ini bisa berubah warna dan tingkat kegelapannya menyesuaikan kondisi intensitas cahaya ultraviolet.

Lantas, apakah efek photochromic di kaca film ini memerlukan perawatan khusus?

"Ini yang menjadi kelebihan lain produk ini, dengan teknologi yang cukup unik namun perawatannya sama dengan kaca film standar," ungkap Bernard, Product Manager PT WIP kepada GridOto.com.

Bahan carbon base yang menjadi material dasar untuk efek photochromic ini hanya akan bereaksi terhadap sinar ultraviolet.

Billy
Microfiber generasi 2

(Baca Juga: Merek Kaca Filmnya Belum Tenar Tapi Harga Tinggi, Begini Kata Bos Wealthy)

Sehingga efek photochromic tidak akan terpengaruh terhadap cuaca atau suhu serta senyawa kimia dari faktor eksternal.

Namun, untuk menjaga kaca film tetap awet menempel, Bernard menganjurkan untuk tetap menjaga kebersihan kaca film secara rutin.

"Kalau ada bekas bercak dari tangan atau kotoran dan air yang menempel, langsung di spray air bersih dan dilap supaya tidak menjadi flek," ujar Bernard.

Selain itu, hindari juga penggunaan suction atau karet hisap yang ditempel pada permukaan kaca.

"Misalkan buat gantungan, atau sering pasang-copot, beban dari suctionnya itu bisa mengurangi daya rekat dan merusak kaca film," tegas Bernard.