Enggak Ada Penundaan Lagi, Jalan Tol Terbanggi Besar - Kayu Agung Diresmikan Presiden Jokowi Jumat Besok

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 14 November 2019 | 14:16 WIB

Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Setelah mengalami banyak penundaan, jalan tol Lampung ruas Terbanggi Besar - Kayu Agung akan diresmikan Presiden Joko Widodo, Jumat (15/11/2019).

Peresmian tol rencananya berlangsung di Gerbang Tol Simpang Pematang Km 240 Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Jadwal yang sudah dikonfirmasi oleh pihak Istana kepada Pemkab Mesuji ini, berbeda dari rencana semula.

Awalnya, peresmian tol akan dilaksanakan di Kayu Agung, Sumatera Selatan.

(Baca Juga: Finishing Tol Palembang-Kayuagung Selalu Molor, Ini Penyebabnya)

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Mesuji Angga Pramudita membenarkan pihaknya telah dikonfirmasi oleh pihak Istana Negara, terkait peresmian tol Lampung ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, yang akan dilaksanakan di Mesuji.

"Kami sudah dihubungi pihak Istana. Hari ini rencananya dilakukan cek lokasi bersama pihak Istana beberapa tempat yang akan singgahi Presiden," terang Angga kepada Tribunlampung.co.id, Kamis (14/11/2019).

Angga mengatakan, Istana meminta Pemkab Mesuji menyiapkan lokasi tempat mendarat helikopter yang ditumpangi Presiden Jokowi beserta rombongan.

Sripoku.com/ Nadia
Gerbang Tol Kayuagung

"Bapak Presiden rencananya naik heli. Kita siapkan tempat mendarat di simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang," papar Angga.