Motor Listrik Viar New Q1 Punya 2 Riding Mode, Bisa Santai dan Cepat

Harry - Senin, 21 Oktober 2019 | 10:58 WIB

Viar New Q1 buat harian (Harry - )

GridOto.com - Biasanya riding mode (mode berkendara) itu cuma bisa didapatkan dimotor-motor premium atau motor gede dengan banderol muahal sob.

Tapi beberapa motor listrik juga punya riding mode loh, seperti Viar New Q1 yang dirilis beberapa waktu lalu. Motor ini punya 2 riding mode.

(Baca Juga: Deg-Degan, Begini Sensasi Naik Motor Listrik Viar New Q1 Untuk Harian)

Pilihannya berupa angka 1 dan 2, menggantikan low-hi pada Viar Q1 generasi sebelumnya. Tuas pemindahnya pun lebih mudah digunakan nih.

"Mode 1 itu kecepatan maksimal sampai 40 km/jam saja, kalau mode 2 bisa sampai 60 km/jam," ujar Franky Osmond, Marketing Communication PT Triangle Motorindo, produsen motor Viar.

Rizky/GridOto.com
Mode berkendara di Viar New Q1


Riding mode ini bisa diubah-ubah dalam kondisi motor berjalan. Misal dari mode 1, diganti mode 2 maka top speed akan naik dari 40 km/jam jadi 60 km/jam.

Feeling yang diberikan pun berbeda. Mode 1 akselerasinya smooth untuk riding santai, sedangkan mode 2 bisa melaju lebih cepat.

Tapi meski begitu, baik riding mode 1 atau 2 untuk mencapai kecepatan puncak sama-sama lama.

(Baca Juga: Naik Motor Listrik Viar New Q1 di Jalan Raya, Bikin Deg-Degan Sob)

Eh tapi ada yang unik nih, kok tuas pengganti riding mode sampai ada 3 angka ya?

"Iya itu kita masih memikirkan perlu enggaknya riding mode 3 yang punya top speed lebih tinggi lagi," ungkap pria berkacamata tersebut.

Wah jelas perlu dong hehehe...