Bos Yamaha Racing Mundur, Begini Tanggapan Mengejutkan Valentino Rossi

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 21 September 2019 | 15:20 WIB

Dari kiri ke kanan: Lin Jarvis, Maverick Vinales, Kouichi Tsuji, Valentino Rossi, Massimo Meregalli (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Jelang MotoGP Aragon akhir pekan ini, Yamaha Racing melanjutkan evolusinya dengan mundurnya sang bos, Kouichi Tsuji.

Mundurnya Kouichi Tsuji melengkapi beberapa perubahan Yamaha di MotoGP 2019 ini.

Yamaha sudah melakukan beberapa perubahan dari pergantian kepala proyek pengembangan YZR-M1 Kouji Tsuya, perekrutan pengembangan elektronik baru Michele Gadda, pembuatan divisi pengembangan YZR-M1 Eropa, pembuatan beberapa part baru di YZR-M1, dan lainnya.

Rossi sendiri ternyata menyambut gembira mundurnya Tsuji-san.

(Baca Juga: 130 Pembalap Siap Start Dalam Seri Ke-3 Trial Game Asphalt 2019 Seri Yogyakarta)

"Aku punya hubungan bagus dengan Tsuji-san karena sudah bekerja sama lama sekali, sejak 2004," kata Rossi dilansir GridOto.com dari Crash.net.

"Bagiku, dia mekanik hebat, tapi dalam beberapa tahun terakhir perannya tidak begitu bagus, bagiku, jadi kupikir pergantian ini bagus untuk pengembangan motornya," jelas Rossi.

Menurut Rossi, perubahan Yamaha saat ini menuju ke arah yang cukup bagus.

The Doctor yakin Yamaha akan semakin baik setelah ini.

"Orang-orang berbeda datang, bagiku sangat kuat di Yamaha dan kami butuh mereka, karena selama beberapa tahun terakhir kami sangat kesulitan," sambungnya.

"Tapi sekarang kami harus berkembang, jadi kami akan melihat ke depannya apakah kami bisa cukup kuat untuk menang," jelasnya.