Setelah Sienta Facelift, Toyota Pastikan Ada Beberapa Model Baru Lagi yang Siap Menyusul Tahun Ini!

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 2 September 2019 | 17:00 WIB

Ilustrasi. Toyota Prius PHEV. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Diluncurkannya Sienta Facelift, membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) telah meluncurkan tujuh model terbaru di Indonesia.

Sebut saja Camry dan Camry Hybrid, New Avanza, HiAce, C-HR Hybrid, Supra, dan Sienta yang baru saja diberikan penyegaran pada hari ini, Senin (2/9/2019).

Secara tidak langsung menjadikan Toyota sebagai pabrikan Jepang yang paling agresif di sepanjang tahun ini.

Meski begitu, merek asal Jepang ini masih belum puas untuk menggempur pasar otomotif Tanah Air dengan ragam produk terbarunya.

(Baca Juga: Alasan Toyota Diam-diam Luncurkan Sienta Terbaru di Indonesia, Kurang Laris?)

Fransiscus Soerjopranoto, selaku Executive General Manager TAM mengungkapkan, setidaknya masih ada beberapa model baru lagi yang siap diluncurkan hingga akhir tahun nanti.

"Kami sedang mempersiapkan peluncuran dua sampai tiga produk baru lagi tahun ini, yang kira-kira sesuai dengan masyarakat," kata pria yang akrab disapa Soerjo ini saat dihubungi GridOto.com, Senin (2/9/2019).

"Janjinya kami kan 9 hingga 10 produk, makanya kami sedang berpacu dengan waktu," imbuhnya.

Soerjo berharap, dengan diluncurkan beberapa model baru nantinya bisa mendongkrak market otomotif Tanah Air yang menurun drastis di awal tahun ini.

(Baca Juga: Update, Harga Toyota Sienta Facelift yang Baru Rilis di Indonesia)

"Model yang kira-kira dibutuhkan refreshment supaya market otomotif nasional bisa 1,1 juta ya mudah-mudahan. Walaupun balik lagi, cukup berat sih challenge-nya, gitu," papar Soerjo lagi.

"Minusnya market kan sudah terlanjur di atas 80 ribu unit (jika dibandingkan tahun lalu). kalau kita hitung kan dari 1,150 juta ke 1,070 juta saja, 30 ribu unitnya kan musti kami uber dalam sisa waktu beberapa bulan ini," tutupnya.