Suzuki Tutup Penjualan Selama di GIIAS 2019 Hingga Ribuan Unit, Tapi...

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 1 Agustus 2019 | 21:05 WIB

Suasana booth Suzuki di GIIAS 2019. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) umumkan hasil penjualannya selama berpartisipasi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 18 hingga 28 Juli 2019 lalu.

Sebelas hari pameran, merek asal Jepang itu berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 1.159 unit

"Sebelas hari pameran ini memberikan kontribusi positif terhadap angka penjualan mobil Suzuki, dengan kontribusi terbesar tetap dari dua produk andalan kami," papar Makmur, selaku 4W Sales Director SIS, Kamis (1/8/2019).

"Yaitu All New Ertiga dan Rajanya Pick Up, New Carry Pick Up," imbuhnya dalam siaran resmi yang PT SIS kirimkan.

(Baca Juga: Alamak! Suzuki Jimny Baru Sudah Ada Bekasnya di Jakarta, Enggak Perlu Inden)

Menurut data yang pihak SIS kirimkan, All New Ertiga yang menjadi primadona penjualan Suzuki mencatat angka pemesanan mencapai 406 unit, atau berkontribusi sebesar 32,8 persen.

Sementara untuk New Carry Pick Up yang baru saja diluncurkan pada April 2019 lalu membukukan penjualan sebanyak 361 unit dan berkontribusi sebesar 29,2 persen.

Lalu untuk model Suzuki lainnya seperti Karimun Wagon R, APV Arena, Ignis, Baleno, dan SX4 S-Cross juga turut berkontribusi, hanya saja tidak sebesar dua model andalannya itu.

Sayangnya, pihak SIS sama sekali tidak merilis hasil penjualan untuk SUV 4x4 legendaris yang baru saja resmi dipasarkan di ajang tersebut, yakni Jimny generasi ke-4.

Taufan Rizaldy Putra/GridOto
Jimny Tough Concept