Jangan Lupa Sob! Ini Sistem Jalur Lalu Lintas Baru di Sekitar Taman Kota Tasikmalaya

Latifa Alfira Ulya - Kamis, 1 Agustus 2019 | 16:19 WIB

Jalan berlapiskan batuan andesit di antara Masjid Agung dan Taman Kota Tasikmalaya yang sebelumnya menjadi pedestrian dan tempat PKL berjualan, saat ini bisa dilewati kendaraan. (Latifa Alfira Ulya - )

GridOto.com - Mulai hari ini, Kamis (1/8/2019) Pemkot Tasikmalaya memberlakukan jalur arus lalu lintas baru di pusat kota.

Melansir dari TribunJabar.id, sistem arus lalu lintas baru itu tepatnya di sekitar Masjid Agung dan Taman Kota Tasikmalaya.

Dishub Kota Tasikmalaya kembali mengaktifkan jalan andesit Taman Kota yang sebelumnya difungsikan sebagai pedestrian, sehingga saat ini bisa dilalui kendaraan.

Jalan berlapiskan batu andesit itu tepat berada di antara Masjid Agung dan Taman Kota dengan panjang sekitar 80 meter.

Kepala Dishub Kota Tasikmalaya, Aay Zaini Dahlan mengatakan bahwa pemberlakuan sistem lalu lintas baru ini otomatis mengubah sistem arus lalu lintas sebelumnya.

Sejumlah lampu rambu lalu lintas di sekitar Jalan Masjid Agung, Jalan Otista, dan Jalan dr. Soekardjo kembali difungsikan.

"Ini merupakan upaya untuk mewujudkan penataan kota yang lebih baik, seperti yang kita ketahui andesit di sana sering dipakai jualan PKL. Kemudian parkiran tidak tertata dan angkot ngetem sembarangan," jelasnya.

(Baca Juga: 95 Ruas Jalan Rusak di Kendal Akibat Kendaraan Melebihi Muatan, Tahun Ini Akan Diperbaiki)

Ia menambahkan, jalur andesit yang berada di antara Masjid Agung dan Taman Kota itu dipakai satu arah dari Jalan dr.Soekardjo dan dari Jalan Masjid Agung.

"Jadi dari arah Jalan Masjid Agung atau Jalan dr. Soekardjo tidak perlu memutar ke Jalan Pemuda seperti biasanya," paparnya.