Mengenal Cara Kerja Mesin Hybrid Honda NSX, Ternyata Canggih Banget

Taufan Rizaldy Putra - Rabu, 24 Juli 2019 | 19:30 WIB

Honda NSX kembali dipajang di GIIAS 2019. (Taufan Rizaldy Putra - )

GridOto.com - Semenjak pertengahan tahun 2018, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah memperkenalkan publik kepada Honda NSX generasi terbaru.

Tak terkecuali, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, HPM kembali memajang Honda NSX sebagai salah satu primadona di booth mereka.

"Belum (dijual), saat ini kita hanya ingin menyampaikan bahwa Honda juga memiliki mobil sport yang memiliki teknologi ramah lingkungan," ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM saat ditemui GridOto di GIIAS, Kamis (18/7/2019).

Kami pun bertanya kepada salah seorang pengunjung booth Honda mengenai pendapatnya terhadap Honda NSX.

"Tampilannya keren banget. Dan jarang-jarang kan, super car tapi irit karena mesinnya hybrid," ungkap Reza (28) yang mengaku sudah pernah melihat mobil tersebut di jalanan Ibu Kota.

Taufan Rizaldy/GridOto.com
Honda NSX memiliki tampilan yang sporty, futuristis, dan dinamis.

(Baca Juga: Kapan Honda NSX Dijual di Indonesia? Ini Jawaban dari Pihak Honda Mobil)

Mesin hybrid memang identik dengan kata irit, namun hal tersebut menandakan minimnya informasi mengenai cara kerja mesin hybrid Honda NSX yang sesungguhnya tidak terfokus pada efisiensi bahan bakar.

Honda NSX dibekali dengan satu mesin bensin yang berada di bagian tengah mobil, dan tiga motor elektris.

Mesin bensin tersebut memiliki kapasitas 3.500 cc DOHC Twin-Turbo dengan konfigurasi V6 dengan tenaga 500 dk dan torsi 550 Nm yang secara eksklusif menyalurkan tenaganya ke roda belakang melalui girboks DCT (dual-clutch transmission) 9-percepatan.

Digabungkan dengan tiga motor elektrisnya, NSX dapat menyemburkan tenaga hingga 573 dk dan torsi 645 Nm.