VW Memiliki Rencana Memproduksi SUV Terbaru, Pakai Mesin Hybrid?

Dia Saputra - Sabtu, 20 Juli 2019 | 12:44 WIB
VW Taigun
carscoops.com
VW Taigun

GridOto.com - Meski terbilang terlambat untuk merangkul penggemar SUV, namun Volkswagen (VW) kini mulai merencanakan sesuatu yang akan diperkenalkan pada tahun 2021.

Pasalnya VW sudah memperkenalkan SUV dengan model T-Cross dan T-Roc, kini VW mulai merencanakan untuk membangun SUV generasi berikutnya.

Masih sedikit informasi yang bisa kita ketahui mengenai SUV baru yang akan dihadirkan oleh VW pada tahun 20121 mendatang.

(Baca Juga: Ford dan VW Jalin Kerjasama Bernilai Ratusan Triliun, Mau Bikin Apa?)

Hanya saja VW mengatakan, ini akan menjadi SUV "sporty urban" yang mulai diproduksi pada tahun 2021 mendatang.

Model terbaru ini dikabarkan juga akan menjadi anggota keluarga VW Polo yang ditawarkan dengan teknologi hybrid.

Begitu sedikitnya informasi yang diberikan VW, hingga spesifikasi detailnya juga belum di bocorkan akan seperti apa keunggulan dari SUV terbarunya.

(Baca Juga: Inspirasi Modif VW Kombi ala Type 20 Concept, Biar Jadi Futuristis)

Anggota dewan VW untuk produksi dan logistik, Andreas Tostmann mengatakan, Karena model baru menggunakan platform mekanis yang sama seperti yang sudah dibangun di Landasan, kita dapat menggunakan jalur yang sama seperti Polo dan T-Cross.

Sedikit informasi mengenai VW T-Cross yang sudah dibuat tahun lalu dengan dua pilihan mesin bensin dan diesel yang mampu menghasilkan tenaga hingga 148 hp.

T-Cross hadir secara eksklusif dengan penggerak roda depan dan masih belum jelas apakah ada varian 4WDnya yang akan ditawarkan VW.

Bagaimana menurut kalian, apakah VW mampu meminat para pecinta mobil SUV di Indonesia?

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X