Mobilnya Sudah Nampang Duluan, XPANDER Rally Team Diresmikan di GIIAS 2019

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 21 Juli 2019 | 19:30 WIB

Mitsubishi XPANDER AP4 yang akan dipakai RIfat Sungkar dan M Redwan di Rally AP4 Selandia Baru (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Hari Minggu siang tadi (21/8), XPANDER Rally Team (XRT) diresmikan di booth GIIAS 2019 milik Mitsubishi.

Tim tersebut merupakan hasil kerja sama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan pembalap kawakan Indonesia Rifat Sungkar.

President Director MMKSI, Naoya Nakamura menyatakan bahwa Mitsubishi mendukung penuh keikutsertaan Rifat di ajang internasional tersebut.

“Keikutsertaan XPANDER dalam ajang AP4 menjadi bukti bahwa kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dibuat sesuai dengan tujuan utamanya untuk mendukung keinginan dan ambisi penggunanya,” ujar Nakamura-san.

Nantinya, tim ini akan diujungtombaki oleh sang pembalap kawakan, Rifat Sungkar, di balik kemudi dan Muhammad Redwan sebagai partner dan navigator.

Baca Juga: Penasaran Gimana Kondisi Mitsubishi Xpander Jika Hadapi Tabrakan? Ini Videonya

Pradana/GridOto.com
Rifat Sungkar dan M Redwan yang nantinya akan menjadi Driver dan Navigator untuk XRT

Sesuai namanya, XRT akan menggunakan mobil Mitsubishi XPANDER yang sudah dimodifikasi sesuai dengan peraturan kelas AP4 yang ditentukan FIA, yaitu XPANDER AP4.

“Harapan saya dan MMKSI adalah agar XPANDER AP4 tak hanya juara sebagai mobil keluarga atau operasional namun juga juara di setiap kompetisi yang diikuti,” pungkas Rifat. 

Rencananya, mereka akan mengikuti balap rally kelas AP4 di Selandia Baru tanggal 16 sampai 17 Agustus 2019 nanti, bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia.

Setelah GIIAS, Rifat, tim XRT, dan XPANDER AP4 besutannya akan bertolak ke New Zealand untuk melakukan pengembangan lebih lanjut agar dapat kompetitif di balapan nanti.

Semoga sukses XRT!