KIA Pregio Tabrak Nenek Hingga Tewas, Pengemudi Gagal Kabur, Nyaris Diamuk Massa

Latifa Alfira Ulya - Senin, 8 Juli 2019 | 14:45 WIB

Petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan di Lingkungan Delod Bale Agung Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Minggu (7/7/2019). (Latifa Alfira Ulya - )

GridOto.com - Ni Made Minteg, nenek berusia 78 tahun meninggal dunia setelah ditabrak mobil KIA Pregio di Lingkungan Delod Bale Agung, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali, Minggu (7/7/2019).

Melansir dari Tribun-Bali.com, pengemudi KIA Pregio bernopol P 7061 C tersebut awalnya langsung tancap gas setelah menabrak korban.

Namun warga yang melihat kejadian tersebut langsung naik mobil mengejar mini bus yang dikemudikan Muhammad Wasil (27) ini.

Upaya pengejaran membuahkan hasil, akhirnya warga Bondowoso, Jawa Timur tersebut berhasil ditangkap.

Sebelum dihajar massa, polisi pun datang untuk mengamankan pelaku.

(Baca Juga: Kronologi Sopir Toyota Avanza Tabrak Lari yang Diamuk Warga, Sempat Dikira Maling)

Dewa Darmada yang saat itu melihat langsung peristiwa tersebut mengatakan, Muhammad Wasil tidak sedikit pun memperlambat laju mobilnya namun malah tancap gas meninggalkan korban.

Korban yang merupakan warga Lingkungan Delod Bale Agung, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Medoyo ini terkapar bersimbah darah di tengah jalan.

"Korban mengalami luka sangat parah di kepalanya. Saya dan beberapa warga mengemudikan mobil dan mengejar pelaku. Anak saya sampai menjerit dan trauma. Kami mengejar dan menghentikan mobilnya. Setelah kami dapat, pelaku minta ampun. Setelahnya ada anggota polisi yang datang mengamankan," jelas Dewa Darmada.

Kasatlantas Polres Jembrana, AKP Yoga Widiatmoko mengatakan, Nenek Minteg menjadi korban tabrak lari saat menyebrang jalan.