Catet Sob, Ini 9 Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh dengan Motor!

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 28 Mei 2019 | 18:57 WIB

Begini komunitas Honda Big Bike adakan turing, lebih banyak berhenti (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Kegiatan turing menempuh jarak jauh memang digemari bikers, tapi kalau urusan mudik lebaran sih lebih baik jangan pakai motor ya!

Nah balik lagi soal turing, menempuh perjalanan jauh ratusan kilometer harus ada persiapan alias asal ngegas aja.

Simak nih pesan dari Oke Desiyanto, Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng yang mengatakan bahwa perjalanan jauh menggunakan motor bisa dilakukan dengan aman, nyaman dan menyenangkan asal dengan persiapan yang matang.

Setidaknya ada 8 hal yang harus diperhatikan nih, biarpun kamu sudah pernah atau sering turing yuk disimak lagi siapa tahu masih suka ada yang terlewat!

(Baca Juga: Butuh Bagasi Ekstra Saat Turing? Begini Tips Pasang Boks di Motor)

1. Pilih Waktu dan Rute yang Tepat

Memilih rute dan waktu yang tepat untuk berangkat, di mana tempat beristirahat dan pemetaan medan jalan sehingga lebih waspada ketika melalui rute rawan kecelakaan. Selalu update informasi kondisi jalan melalui sumber terpercaya.

2. Jaga Kondisi Fisik

Fisik sangat menentukan dalam menyelesaikan perjalanan. Hindari konsumsi kafein berlebihan, tidur yang cukup dan kecukupan konsumsi air putih. Makanan yang bergizi, tambah dengan vitamin kalau merasa dibutuhkan. Bawa obat-obatan yang perlu untuk keperluan pribadi.

3. Prioritas Barang Bawaan