Jadi Varian Terbaru, Ini yang Ditawarkan Wuling Motors untuk Cortez CT

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 22 April 2019 | 14:38 WIB

Wuling Cortez CT yang kini menggunakam mesin 1.500 cc turbo dan transmisi CVT. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Hadir sebagai varian baru untuk segmen MPV, Wuling Cortez CT kini sudah disematkan pilihan mesin 1.500 cc turbo yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission).

Yang mana mesin tersebut sama seperti digunakan oleh saudaranya yakni Wuling Almaz, namun dengan settingan atau tuning yang berbeda.

"Mesin 1.500 cc sudah dilengkapi turbocharger dari Honeywell yang menghantarkan performa ke roda depan melalui Continuously Variable Transmission dari Bosch serta beragam fitur modern," ujar Danang Wiratmoko, selaku Product Planning Wuling Motors, Senin (22/4/2019).

Dian Asmahani, selaku Brand Manager Wuling Motors menambahkan, hadirnya Cortez CT ini menambah pilihan untuk konsumennya.

(Baca Juga : Resmi! Wuling Motors Kenalkan Varian Baru Confero dan Cortez, Pakai Mesin Turbo dan Transmisi Baru)

"Varian baru ini juga memperbesar segmen pasar kami di Indonesia," papar Dian saat berada di kawasan Sentul, Jawa Barat.

"Untuk harganya belum bisa saya sampaikan sekarang, nanti ya pada saat kami launching di ajang IIMS 2019," lanjutnya.

Lantas, apa saja yang ditawarkan merek asal Tiongkok ini untuk MPV terbarunya tersebut?

Selain mesin serta transmisi baru, Wuling Motors juga menyematkan beberapa fitur serta tampilan baru yang berbeda dengan varian yang sudah mereka perkenalkan sebelumnya.

(Baca Juga : Wuling Siap Beri Kejutan Bulan Ini, Kode Buat Cortez Bermesin Turbo?)