Kompresor di Lapak Tambal Ban Meledak dan Terpental, Tewaskan Seorang Sopir Truk

Dida Argadea - Rabu, 3 April 2019 | 08:30 WIB

Polisi memeriksa kondisi lapak tambal ban lokasi meledaknya kompresor angin di Desa Purworejo, Kecamatan/Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa (2/4/2019) (Dida Argadea - )

GridOto.com - Peristiwa tak terduga terjadi di lapak tambal ban, yang berada di Jalan Raya Pati-Juwana Km 6 Dukuh Guyangan, Desa Purworejo, Kecamatan/Kabupaten Pati, Selasa (2/4/2019) malam.

Pasalnya saat tukang tambal ban tengah mengganti ban sebuah truk yang menepi di lapak itu, tiba-tiba sebuah kompresor angin meledak.

Meledaknya kompresor tersebut juga menewaskan sopir truk bernama Eko.

Selain Eko, dua sopir truk lain yakni Kwat dan Teguh, yang juga tengah menepi di lapak tambal ban itu mengalami luka-luka.

(Baca Juga : Mengerikan! Kecelakaan Lalu Lintas Pembunuh Nomor 5 di Dunia)

"Ketiga korban merupakan sopir truk pengangkut pasir silika, masing-masing mereka mengemudikan satu truk. Berdasarkan keterangan, mereka berangkat dari Jatirogo Tuban menuju Cilacap," ungkap Kasatreskrim Polres Pati AKP Yusi Andi Sukmana, dikutip dari Tribunjateng.com.
Yusi menambahkan, dua pekerja tambal ban di lokasi selamat.

Kronologi kejadian menurut Yusi, berdasarkan keterangan saksi, ketiga sopir truk menepi di lapak tambal ban karena ban truk Eko harus diganti.

Ketika penggantian ban truk itulah tiba-tiba kompresor meledak.

Tabung kompresor juga terpental sampai lima meter dan mengenai Suzuki Ertiga yang tengah melintas.

"Bodi Ertiga sobek, kacanya pecah, tabung kompresor yang meledak kemudian memantul, menabrak pohon kersen di pinggir jalan sampai roboh," imbuh Yusi.
Pengemudi Ertiga diketahui selamat.