Gandeng Polisi, Gubernur Jateng Berencana Restui Knalpot Racing

Ilham Fariq M - Senin, 18 Maret 2019 | 18:30 WIB

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah saat berbincang dengan pelaku UMKM Knalpot Racing sebagai industri kreatif. (Ilham Fariq M - )

GridOto.com - Penggunaan knalpot racing di jalanan seringkali menjadi dilema baik pengguna kendaraan maupun industri kreatif.

Dari sisi negatifnya, knalpot racing berpotensi mengganggu ketenangan masyarakat umum karena suaranya.

Dari sisi positifnya, knalpot racing menjadi industri kreatif atau UMKM yang tengah didukung pemerintah.

Namun, baru-baru ini Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang datang ke Expo yang digelar pelaku UMKM Karesidenan Banyumas, Senin-Selasa (11-12/3) memberi angin segar untuk pelaku industri ini.

(Baca Juga : Knalpot Racing Bikin Boros Bensin. Ini Mitos Atau Fakta Ya, Sob?)

Ganjar berbincang dengan para pelaku UMKM dan dapat masukan keluhan-keluhan yang dialami pengrajin knalpot dari Purbalingga.

"Knalpot buatan Pubalingga menurut saya keren, tapi saya disambati (minta tolong) pengrajin, kami modifikasi knalpot ini batasannya apa, polisi harus duduk bersama, ini karya yang harus dilindungi, karena ini potensi. Polisi saya harap bisa mendampingi," jelas Ganjar Pranowo lewat Twitter @humasjateng.

Ganjar dapat keluhan dari pengrajin knalpot Purbalingga karena pengguna knalpot racing knalpot aftermarket ditilang polisi.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>>