Nissan Akan Keluarkan Mobil Listrik Baru, Nissan Leaf E Plus

Mavellyno Vedhitya - Rabu, 9 Januari 2019 | 17:10 WIB

Nissan Leaf E Plus (Mavellyno Vedhitya - )

GridOto.com ­- Produsen otomotif asal Jepang Nissan telah mengungkapkan bahwa mobil listrik barunya Nissan Leaf E Plus, memiliki powertrain baru dengan tambahan tenaga dan jarak tempuh.

“E Plus” di sini mengacu pada peningkatan kapasitas energi baterai dari 62 kWh terbaru, dengan keluaran powertrain yang lebih tinggi sekitar 40%.

Mesin motor pada mobil listrik ini juga 45% lebih kuat dengan kapasitas 215 dk dan memiliki torsi 340 Nm.

Hasilnya adalah akselerasi dari 80 km/jam menjadi 120 km/jam ini hampir 13% lebih cepat, serta kecepatan tertinggi juga meningkat sekitar 10%.

paultan
motor listri di mobil Nissan Leaf

(Baca Juga : Penampakan Mobil Listrik Konsep SUV Infiniti QX Dari Nissan)

Berkat sistem Pengisian Cepat 70-100 kW terbaru, Nissan Leaf E Plus dapat mengisi daya dengan lebih efisien.

Nissan mengatakan bahwa berdasarkan pengujian awal, pemilik Nissan Leaf E Plus berharap akan mendapatkan waktu pengisian yang sama ketika dihubungkan ke pengisi daya 100 Kw.

seperti yang dilakukan pemilik Nissan Leaf dengan pengisi daya 50 kW, meskipun kapasitas penyimpanan baterai 55% lebih besar.

Bahkan dengan peningkatan energi 25% dan peningkatan kapasitas penyimpanan energi, paket baterai Leaf E Plus hampir sama ukuran dan konfigurasinya dengan paket 40 kWh di Leaf biasa.

paultan
Pengisian daya Nissan Leaf

(Baca Juga : Wow! Mobil Listrik Tesla akan Menggunakan Sistem Self-Driving)

Selain peningkatan jarak mobil dengan tanah setinggi lima mm dengan roda 16 inci, dimensi eksterior dan interior mobil tidak berubah.

Nissan Leaf hadir dengan E-Pedal yang unik, yang memungkinkan pengemudi untuk memulai, mempercepat, mengurangi kecepatan dan berhenti hanya menggunakan pedal akselerator.